Masa cuti melahirkan dan akan berakhir sebulan lagi cutinya, tentu menjadi pertimbangan bagi para wanita untuk melanjutkan kembali aktifitasnya di kantor atau mundur menjadi ibu rumah tangga yang full time di rumah merawat si bayi alias galau banget. Hal ini sudah pasti menjadi dilemma para ibu dalam menentukan pilihan yang terkadang dianggap sulit. Di salah satu pihak ingin tetap bekerja dengan harapan kebutuhan keluarga terpenuhi atau mundur dan menjadi ibu rumahtangga full time dengan menerima serta bersyukur akan pendapatan suami.

Bagi ibu yang ingin tetap melanjutkan aktifitasnya dikantor sebagai wanita karir kembali tetu harus mempersiapkan seorang babysitter untuk membantu mengurus dan menjaga si bayi. Jasa seorang babysitter saat ini bisa didapatkan dari para agen penyalur jasa babysitter dan persiapan budget untuk membayar jasa si babysitter.

Bila melalui agen jasa babysitter yang resmi atau sudah terkenal biasanya banyak tingkatan yang ditawarkan, semakin tinggi harga seorang babysitter maka semakin professional. Anda bisa mencari refrensi mengenai agen penyalur jasa babysitter yang baik dan bagus melalui teman atau saudara dengan menanyakan pengalaman mereka menggunakan agen tersebut. Tentunya akan lebih mudah untuk Anda memilih agen yang bagus dan menemukan seorang babysitter yang baik dan tepat melalui refrensi tersebut.

Jika sudah mendapatkan seorang babysitter yang baik dan tepat maka mulailah melakukan persiapan melatih cara mengasuh dan merawat bayi Anda. Usahakan Anda sudah mendapatkan seorang babysitter yang sesuai keinginan menjelang usia bayi 2 bulan atau memasuki cuti di bulan ketiga.

Berikut 3 Cara Melatih Babysitter Mengasuh & Merawat Bayi Anda.

Menanyakan Cara Babysitter Mengasuh & Merawat bayi

Untuk melatih pengasuhan bayi pertama lakukan wawancara kepada babysitter bagaimana caranya melakukan kegiatan mengurus bayi di mulai dari pagi hari hingga menjelang malam.

Mulai Mempraktekkan Cara Anda Mengurus & Merawat Bayi

Setelah mengetahui cara babysitter dalam mengurus bayi, yang kedua Anda mulai mempraktekkan cara mengurus bayi Anda padanya. Pada kegiatan mempraktekan ini biarkan babysitter melihat dengan jelas kegiatan tersebut, dan lakukan kegiatan ini selama 3 hari.

Memulai Babysitter Untuk Mempraktekan & Mengurus Bayi Sesuai Contoh Yang Anda Praktekkan

Ketiga setelah Anda mempraktekan cara mengurus bayi, berikan penjelasan dari setiap kegiatan yang Anda praktekan dan beritahu apa yang harus dilakukan serta yang tidak boleh dilakukan pada bayi. Dalam kegiatan ini Anda harus memberikan penjelasan secara terus menerus dan perlahan-lahan dengan sabar. Jika perlu babysitter harus mencatat apa yang Anda praktekkan dan jelaskan, agar mudah dipahami. Kegiatan ini juga dilakukan selama 3 hari, setelahnya silahkan Anda memberikan pertanyaan seputar kegiatan praktek dan penjelasan tersebut agar Anda mengetahui kemampuan si babysitter.

Terakhir jika Anda sudah yakin dengan babysitter tersebut maka mulailah menyuruh babysitter untuk mengasuh si bayi sesuai dengan kegiatan yang telah di praktekkan dan dijelaskan. Lakukanlah kegiatan ini selama satu minggu dan bantulah mengingatkan dan mejelaskan kembali jika masih ada yang kurang dalam mempraktekan mengasuh bayi Anda.

Dalam memilih seorang babysitter yang terpenting adalah cara babysitter tersebut memperlakukan anak Anda dengan baik dan sesuai harapan. Namun tentunya Anda jangan berharap jika babysitter dapat mengurus bayi dengan tulus dan penuh kasih sayang, karena perlu di ketahui jika babysitter adalah seorang pekerja dan yang mereka lakukan adalah bekerja untuk mendapatkan uang sebagai pemenuh kebutuhan kehidupan dia dan keluarganya.

Catatan dari artikel ini bahwa seorang babysitter juga sama bekerja seperti Anda demi memenuhi tuntutan kehidupan. Kemudian bersikaplah baik dan jadikanlah babysitter sebagai partner dalam membantu pekerjaan Anda lebih mudah, sehingga bukan tidak mungkin babysitter akan menghargai dan menghormati Anda sebagai majikan. Dengan demikian akan menumbuhkan rasa sayang pada bayi Anda saat mengasuhnya. Semua tergantung wanitaku dalam mentreat Anda tersebut.