Pembahasan mengenai jualan online sudah semakin banyak Anda temui tentunya di setiap artikel ketika Anda mencari dengan kata kunci berjualan online. Lali bagaimana dengan marketplace Bukalapak, apakah Anda sudah menjadi pendaftar baru dan memulai untuk berjualan?

Berjualan online menggunakan Bukalapak memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai penjual. Keuntungan ini tentunya untuk meningkatkan penjualan Anda selama di Bukalapak. Achmad Zacky sebagai CEO dari Bukalapak sendiri memang menargetkan para UKM Indonesia untuk mau bergabung membuka lapak di Bukalapak. Promosi yang mendukung UKM untuk terus bergerak maju merajai pasar Indonesia dengan produk-produk dalam negeri.

Tentu dengan berfokus pada UKM Bukalapak akan banyak memberikan keuntungan bagi Anda sebagai penggunanya. Berikut ini keuntungan berjualan di Bukalapak yang fasilitasnya bisa Anda nikmati.

Proses Registrasi Mudah

Bukalapak memiliki feture registarsi yang mudah bagi pengguna baru. Cukup melakukan daftar sebagai member dan mengisi daftar isian. Secara otomatis notifikasi akan masuk ke email Anda, dan Anda bisa langsung proses verifikasi data ke akun Bukalapak atas nama Anda. Bisa dipastikan proses registasi hanya memakan waktu 10-15 menit hingga profil Anda dan data lainnya lengkap.

Di Bukalapak Anda juga bisa jualan via Android app-nya. Foto dengan ponsel, kemudian langsung upload ke Bukalapak. Bisa dipastikan beberapa barang yang Anda jual langsung terpampang rapi tanpa perlu berlama-lama upload atau bikin lapak yang rumit.

Fasilitas Fungsi Escrow dan Withdrawal

Setiap transaksi yang terjadi Bukalapak bertindak sebagai semacam rekening bersama atau Escrow. Ketika pembeli melakukan pembayaran atas barang yang dibelinya, pembayaran itu ditujukan ke rekening Bukalapak bukan langsung ke penjual atau rekening Anda, tetapi penjual akan mendapat konfirmasi ketika dananya sudah masuk dari pihak Bukalapak.

Ketika barang yang dikirim sudah diterima, pembeli bisa kembali melakukan konfirmasi. Jika barang sudah cocok dan sesuai harapan, maka pembayaran yang dilakuakan pembeli secara otomatis akan langsung masuk ke Anda dari Bukalapak.

Sistem ini menghindari terjadinya dispute atau penipuan secara online, dimana pembeli maupun penjual sama-sama terlindungi. Sebagai pembeli tidak perlu takut kehilangan uangnya jika barang yang dikirimkan oleh penjual tidak sesuai harapan, karena dana masih tersimpan dengan aman di Bukalapak. Sebagai penjual juga tidak perlu takut barangnya tidak dikirim kembali, karena dana tidak akan dikembalikan ke pembeli tanpa konfirmasi dari penjual.

Withdrawl sendiri adalah proses kecepatan bertransaksi yang dilakukan pembelia tentu jadi pertimbangan sendiri. Sebagai seller tentu sangat menguntungkan, jika request withdrawal dari app Bukalapak dilakukan pagi hari, jam 12 siang maka uang sudah masuk di rekening BCA.

Mudah Berpromosi Dengan Jasa Push di Bukalapak

Bukalapak sendiri mempunyai fitur push yang akan membantu anda meningkatkan penjualan. Harga yang ditawarkan dari fitur push ini beragam namun cukup terjangkau. Anda sebaiknya menargetkan push sebanyak 10 kali dalam sehari. Hal ini bisa anda lakukan untuk permulaannya saja. Anda bisa melakukan push sebanyak mungkin yang anda inginkan. Mungkin pada saat pertama anda melakukan push maka tidak banyak berubah. Namun jika anda menunggu hingga seminggu atau lebih maka anda bisa melihat perubahannya. Anda bisa menunggu hasil dari push ini dengan sabar. Anda tidak bisa mendapatkan manfaat dari push ini secara instan.

Mudah Melacak Pengiriman Dengan GO-SEND Live Tracking

Keuntungan lainnya yaitu jika Anda memilih GO-SEND sebagai metode pengiriman di Bukalapak. Anda bisa melakukan pembelian dan menerima barang di hariyang sama, tetapi metode pengiriman GO-SEND untuk Bukalapak hanya bisa digunakan di Jabodetabek dan 50 area lain di Indonesia.

Gojek saat ini mengeluarkan fitur baru yaitu bernama GO-SEND Live tracking. Fitur ini dapat memudahkan pelapak maupun pembeli dalam melakukan pengecekan lokasi dan posisi driver yang mengirim paket secara real time. Melalui fitur ini Anda bisa akses melalui Desktop Web, Mobile Web, dan aplikasi Bukalapak (Android atau iOS) dengan klik link Lacak Driver pada bagian detail transaksi. Selain itu GO-SEND Live tracking juga bisa diakses melalui link pada SMS yang dikirimkan ke handphone. Dengan fitur ini, Anda jadi bisa memperkirakan kapan paket bisa sampai.

Menikmati Fasilitas BukaModal Dari Bukalapak

Dengan semakin meningkatnya permintaan customer di lapak Anda pada Bukalapak. Namun Anda terhalang modal untuk menambah produk sebagai pengembangan lapak, karena ini bukanlah masalah jika Anda pelapak di Bukalapak. Kamu bisa manfaatkan fitur BukaModal dari Bukalapak. Fitur ini merupakan pinjaman modal yang dikeluarkan oleh Bukalapak bersama Bank BTPN dan Modalku. Dana yang bisa kamu ajukan pun sangat besar, hingga 1 Milyar. Untungnya lagi adalah proses pengajuan hingga pencairan dana yang mudah dan cepat, tentu syarat dan ketentuan berlaku.

Syarat dan ketentuan pengajuan BukaModal bisa kamu baca di sini.

Penutup

Artikel ini membahas keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan jualan online di Bukalapak. Motto Bukalapak yang berfokus mengangkat UKM Indoensia sepertinya memberikan keuntungan bagi para pelapak maupun Bukalapak. Sistem yang mudah dari mulai cara registrasi hingga proses upload gambar untuk dijual membuat para pelapak yang tidak perlu bersusah payah belajar. Keuntungan lainnya adalah fasilitas yang diberikan di Bukalapak yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk yang Anda jual.