Aktifitas kantor yang terbilang monoton tentu akan membuat jenuh anda berada di meja kerja sepanjang hari. Selain itu ditambah dengan padatnya kerjaan di kantor yang menuntut anda tidak bisa beristirahat keluar kantor sejenak hanya untuk sekedar merefresh diri dari aktifitas kantor. Aktifitas kantor yang tidak ada habisnya mungkin bisa membuat anda jadi mengantuk, dan ditambah lagi jika anda harus lembur menyelesaikan deadline pekerjaan dikantor.

Mengantuk dikantor timbul karena pola istirahat anda yang tidak teratur seperti pola tidur yang teganggung. Akibatnya mengantuk timbul di siang hari setelah anda melakukan makan siang, biasanya sebagian orang sudah merasa tidak bersemangat meneruskan aktifitas pekerjaan. Tetapi ada beberapa cara yang bisa anda lakukan di meja kerja atau diruangan kantor lain agar rasa kantuk hilang dan kembali beraktifitas dengan ceria.

Relaksasi diri

Lakukan relaksasi sejenak di meja kantor anda dengan memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara bergantian. Setelah itu angkat kedua tangan keatas dan kedepan, kemudian angkat kaki kanan ke atas dan turunkan kaki kiri ke bawah dan lakukan arah sebalikanya.

Mendengarkan music sambil bernyanyi

Mendengarkan musik klasik atau musik-musik yang slow pop, karena kegiatan mendengarkan musik akan membuat tubuh dan pikiran menjadi relax. Selain itu ditambah menyanyi lagu yang anda dengarkan akan membuat mata anda melek karena efek anda menyukai aktifitas tersebut.

Order makanan dan minuman favorit

Memesan makanan dan minuman jus favorit, setelah itu menikmatinya sambil melakukan browsing di internet tentang hal-hal yang menarik perhatian wanita. Kegiatan masih bisa dilakukan oleh anda tentunya di meja kerja. Mencium wangi makanan dan minuman tentunya akan mengganggu indra penciuman anda maka rasa kantuk pun akan hilang.

Sekedar mengobrol

Mengobrol sejenak selama 15 menit bersama teman untuk sekedar menggosip atau curhat tentang padatnya aktifitas kantor, karena biasanya anda akan merasa lega ketika selesai bercerita tentang keluh kesah.

Melakukan Selfie

Selfie diruangan kantor tidak masalah dan bukan hal yang norak, yap bisa dengan berselfie dengan hal-hal yang menarik seperti berselfi di kolong meja atau berselfie dengan muka terjelek. Selfie bisa dilakukan di toilet, ruang meeting yang sepi untuk sekedar mengekspresikan lelah anda misalnya.

Anda boleh saja sibuk di kantor, tetapi anda juga tetap bisa melakukan hal yang menarik jika sedang jenuh atau bad mood pada kerjaan kantor di meja kerja sendiri atau diruang kantor tanpa harus keluar ruangan. Kegiatan ini selain bisa merefresh pikiran kembali dan menghilangkan rasa kantuk tentunya akan membuat fit tubuh dengan relaksasi yang dilakukan pada area pikiran anda. Aktifitas ini bisa anda coba atau terapkan ketika kantuk datang sehingga pekerjaanpun bisa diselesaikan.