Jenuh sebagai penulis Blogger itu sangatlah pasti ditemui, apalagi kalau Anda dalam posisi stress dan menghambat ide kreatif menulis. Saya pun sebagai penulis blog mengalami saat-saat seperti itu. Jika Anda terus membandingkan hasil yang tidak ada saat terus mengeluarkan energy menulis maka janganlah menyerah.

Titik menyerah bisa diredam dengan beberapa intrik dan strategi dalam mengelola diri, agar Anda terus bersemangat mengahsilkan ide kreatif dalam menulis. Mengelola diri untuk tetap menulis bisa dilakukan dengan cara-cara menarik ternyata, dengan beberapa cara menarik berikut ini yang perlu Anda lakukan.

Coba Sensasi Menulis di Kawasan Udara Dingin

Suasana dingin sebuah tempat ternyata dipercaya membuat fresh otak loh, jadi menulis disebuah tempat dingin misalnya seperti villa disebuah pegunungan akan membuat Anda lebih relax dalam menikmati suasana sambil menulis. Anda bisa menyewa sebuah hotel atau villa yang letaknya ada di atas pegunungan atau dataran tinggi. Tentu ada cost memang yang dikleuarkan untuk hanya sekedar menulis blog. Tetapi percaya hasil tulisan akan lebih baik dan lebih menarik.

Mencoba Sensasi Menulis di Sebuah Kapal

Menulis tidak harus di rumah atau sebuah coffee store yang banyak beberapa orang lakukan, kali ini saya mau rekomendasikan menulis di atas kapal. Tentu bukan kapal biasa, kapal pesiar sambil berlayar misalnya. Tapi tidak perlu yang mahal cukup ambil dengan rute sedikit namun Anda bisa merasakan sensasi menulis di kapal sambil memandang lautan yang tak bertepi. Selain itu sensasi menulis juga bisa dilakukan dikamar jika sambil menatap jendela dengan pemadangan laut. Tuangkan ide-ide sebanyak-banyak sehingga Anda memiliki banyak judul untuk persiapan update artikel Anda.

Menulis Di Kawasan Kebun Raya

Saya adalah seorang penulis blog yang memang karakternya menyukai menulis di kawasan alam dan dalam keadaan hening. Salah satunya menulis di kawasan kebun raya malang, lokasi ini menjadi sangat favorit bagi saya untuk menulis mengumpulkan judul artikel sebanyak-banyaknya. Andapun bisa mencoba menulis di spot kebun raya, sambil melihat-lihat pohon-pohon dan tumbuhan yang dilindungi Negara. Bukan tidak ada kerjaan tetapi menulis ditempat dengan udara segar dan alami akan memberikan energy positif pada diri Anda.

Menulis Diluar Jalur Tulisan Blog Anda

Beberapa waktu mungkin Anda akan merasa jenuh dengan konsep tulisan yang difokuskan pada tema bolg atau web Anda. Misalnya web atau blog Anda berfokus pada IT dan solusi namun beberapa waktu tidak ada yang salah jika ide menulis Anda muncul dengan tema lain. Misalnya cara membuat kopi yang enak menggunakan mesin coffee maker, atau bagaimana memasak steak yang enak dengan pan harga murah. Judul tersebut memang bukan bidang IT tetapi masih bisa dikatakan solusi. Dalam tulisan Anda bisa tambahkan misalnya kenapa tulisan ini bisa muncul dan diterbitkan di blog atau web Anda. Tentu Anda yang paling tau bagaimana memasarkan dan memoles tulisan tersebut menjadi menarik.

Menulis Di Kamar Hotel

Menulis dibutuhkan ketenangan dalam membuat sebuah tulisan menjadi menarik untuk dibaca dan bermanfaat bagi pembacanya. Cobalah sesekali sewa hotel dengan pemandangan menarik untuk meningkatkan ide menulis Anda sebagai seorang blogger. Dan menulis di hotel sudah saya rasakan sensainya di tempat yang sunyi tetapi kita bisa memandang keramaian orang misalnya dari jauh melalui jendela kamar hotel akan sangat menarik. Saya adalah tipikal penulis yang senang dengan suasana tenang dan nyaman tetapi tetap bisa melihat aktifitas orang. Biasanya ide akan muncul saat saya melihat orang-orang yang beraktifitas di depan mata saya.

Kelima cara tersebut semoga bermanfaat untuk menambah cara atau stratgei Anda menulis di blog dengan semangat. Dalam menulis sebuah artikel di blog jangan terlalu berharap pada target hasil uang tetapi di awal targetlah untuk menyajikan tulisan yang baik dan menyenangkan untuk dibaca bagi pengunjung blog atau web Anda. Pengunjung akan setia dan kembali lagi mengunjungi serta membaca artikel di blog atau web Anda jika tulisan terupdate dan penuh dengan ide kreatif yang bermanfaat.