Bagi seorang publisher yang memiliki sebuah website atau blog tentunya mengharapkan trafik yang tinggi untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Trafik menjadi sebuah hal yang sangat penting karena semua publisher yang berkecimpung di dunia internet marketer menginginkan websitenya terkenal dan bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs Anda.

Banyak publisher yang sedikit frustasi karena website/blog-nya sepi pengunjung, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mempengaruhi terutama jumlah pesaingan website/blog yang setiap harinya semakin bertambah.

Cara meningkatkan pengunjung website/blog bisa dilakukan dengan sederhana, dan gratis, trik simple dan sederhana ini tanpa Anda sadari sangat berpengaruh terhadap website/blog Anda.

Traffic pengunjung website/blog yang baik dan bagus adalah yang memilki pengunjung unik (Unique Visitor) yaitu pengujung yang langsung berasal dari mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll). Jika pengunjung website/blog Anda banyak datang dari google atau visitor yang organic, maka website/blog Anda akan menjadi meningkat rangkingnya dan uang yang dihasilkanpun akan semakin besar.

Cara meningkatkan pengunjung blog bisa dilakukan dengan cara yang simple dan sederhana, walaupun tanpa kita sadari, trik simple dan sederhana ini ternyata sangat berpengaruh terhadap blog atau website kalian setiap harinya.

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Promosi

Saat ini media sosial kerap menjadi alat komunikasi yang paling efektif untuk memasarkan produk atau menginformasikan berita. Orang-orang terkenalpun menjadikan media sosial sebagai curhatan pribadi kehidupannya cotoh saja para artis-artis Indonesia sebagian memposting kehidupan pribadinya untuk dikonsumsi public melalui Instagram.

Tentu melalui media sosial Anda bisa juga memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan traffic pengunjung di website/blog Anda. Caranya dengan share setiap artikel/tulisan di website/blog Anda ke semua media sosial yang sudah Anda daftarkan dengan menggunakan akun email website/blog Anda.

Membuat Artikel Unik & Berkualitas

Buatlah artikel yang unik dan berkualitas untuk website/blog Anda, karena pengunjung akan mencari artikel di website yang lengkap dan unik cara penyajiannya. Misalanya jika Anda hobby memasak, menulis cara membuat masakan selain bahan dan cara pembautannya Anda bisa menambahkan misalnya campuran menu lain yang sesuai dengan menu tersebut. Sehingga orang akan melihat Anda sebagai artikel yang lengkap dan kreatif dalam penyajiannya.

Membuat Judul Postingan Yang Menarik

Buatlah sebuah judul postingan yang menarik untuk website/blog Anda, karena kata-kata dengan judul yang menarik akan membuat pengunjung tertarik untuk membuka dan membaca artikel di website/blog Anda. Biasanya pengunjung akan sangat loyal untuk berkunjung kembali ke website/blog Anda jika judul menarik tersebut dikemas dengan isian artikel yang berkualitas dan lengkap. Selain itu judul postingan sangat mempengaruhi artikel anda dalam pencarian di Search Engine, yaitu denganoptimasi kata kunci (keyward) yang tepat untuk memaksimalkan hasil pencarian di Search Engine.

Rajin Mengupdate Tulisan

Jika Anda sudah bisa membuat tulisan unik dan berkualitas yang disertai judul menarik tentu Anda harus rajin mengupload tulisan-tulisan tersebut di website/blog minimal satu artikel untuk setiap harinya. Satu artikel setiap hari tentu sangat mudah jika Anda memiliki niat dan komitmen. Dengan rajin update tulisan pada website/blog tentu akan sangat berpengaruh dalam menambah Unik Visitor dan meningkatkan rangking serta penghasilan Anda. Dengan banyaknya tulisan yang ada di website/blog Anda, maka akan banya peluang pengunjung yang datang melihat website/blog. Contoh saja kesuksessan seorang Lindaikeji dimana website/blognya selalu diupdate setiap harinya dengan artikel baru dan hebatnya lagi setiap hari terdapat 40 lebih postingan baru di websitenya. Tentu pantaslah jika Lindaikeji mendapatkan penghasilan miliaran dari tulisannya karena rajin mengupadte tulisan.

Melakukan Blog Walking atau Membuat Komentar di Blog Lain

Blog walking sepertinya sudah menjadi satu saran untuk meningkatkan trafik pengunjung di website/blog. Hampir disetiap tulisan artikel merekomendasikan Blog Walking dalam meningkatkan trafik. Blog Walking (BW) dilakukan dengn cara mengunjungi website orang lain dan berkomentar pada salah satu artikel yang sudah Anda baca.

Dengan berkomentar baik sesuai artikel yang Anda baca, maka Anda membuat peluang si pemilik website/blog tersebut agar bisa berkunjung balik ke website/blog Anda, selain itu kelebihan lainnya Anda juga bisa memperoleh backlink baik secara dofollow maupun nofoolow yang bisa memperkuat posisi SERP (Search Engine Result Page) di mesin pencari.

Memperhatikan Kecepatan Membuka Website/Blog

Salah satu yang menjadi faktor kurangnya pengunjung di website Anda adalah loading lama saat membuka website/blog . Jika website/blog Anda loading-nya yang cukup berat, maka pengujung akan keluar dari website/blog Anda, bahkan akan malas untuk sekedar menunggu hingga artikel terbuka atau kembali berkunjung.

Sebaiknya Anda sering-sering melakukan testing untuk mengecek kecepatan pada website/blog Anda. Jika Anda merasa lambat website/blog Anda maka segeralah menghubungi jasa hosting yang Anda gunakan untuk mereview-nya. Jika dalam satu hari amsih tidak ada hasil, sebaiknya Anda segera memindahkan hosting Anda dengan jasa hosting yang lebih cepat. Berdasarkan pengalaman para publisher memiliki hosting yang lambat akan sangat berpengaruh buruk pada ranking dan penghasilan website/blog Anda.

Lima langkah meningkatkan traffic pada website/blog ini bisa mulai Anda terapkan secara perlahan-lahan. Tentu langkah ini terbilang simple, sederhana dan gratis hanya membutuhkan effort sedikit mengorbankan waktu untuk berfikir dalam menuangkan tulisan. Effort secara pengeluaran biaya yaitu biaya laptop dan internet sebagai alat untuk mengupload tulisan Anda. Lima langkah ini jika Anda terapkan secara konsisten hasilnya akan terlihat di tahun kedua dan ketiga dari perkembangan website/blog Anda, bagi Anda yang memilih sebagai publisher di Adsesnse tentu penghasilan perharinya sudah mencapai 6 digit, jika dikalikan 20 hari kerja maka bisa mencapai 7 digit penghasilan perbulan. Apakah Anda mau penghasilan 7 digit tersebut dengan mencoba 5 langkah sederhana dan gratis ini? Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pemula di bidang internet marketer dan blogger.