Memilih bisnis di bidang makanan merupakan peluang usaha yang bagus dan mulai berkembang, seperti saat ini banyak model makanan tradisional hingga kekinian yang berjamur dan bersaing. Namun jangan khawatir inilah bisnis, jangan takut akan persaingan tetapi ini perlu menjadi pelajaran untuk terus berstrategi melakukan marketing peluang bisnis makanan yang kita pilih.

Peluang bisnis makanan kian eksis apalagi dengan dukungan layanan order dan antar via Gofood dan Grabfood. Pelanggan semakin banyak dimudahkan dan terasa dekat dengan penjual makanan dalam memilih menu makanan favoritnya. Saya termasuk yang eksis menggunakan jasa gofood atau grabfood hanya untuk memenuhi hasrat mulut yang tidak berhenti. Bagi Anda yang mendaftarkan store makanannya di Gofood dan Grabfood sangat terbantu untuk mendaptakan pelanggan, jadi tidak hanya terpaku pada pelanggan setia yang datang ke store dan yang tidak sengaja mampir ke store makanan Anda.

Jika Anda sudah mengetahui strategi marketing dalam bisnin makanan, maka Anda perlu mengetahui bisnis makanan yang tidak pernah sepi pelanggan. Memilih bisnis makanan yang dimiliki oleh banyak orang bukan berarti tidak memiliki peluang untuk laku, justru sebaliknya memilih bisnis yang banyak dijalankan orang akan membuat Anda memenangkan satu strategi dalam pemasaran.

Mengapa memilih bisnis makanan yang sudah banyak orang buka?

  • Melakukan marketing lebih mudah karena banyak orang sudah mengenal maknan yang akan kita jual.
  • Orang lebih memilih mengkonsumsi atau jajan di tempat makanan yang sudah mereka kenal dibandingkan makanan baru dan belum tahu rasa dari makanan tersebut sesuai dengan selera mereka.
  • Keuntungannya orang akan kembali mengunjungi makanan yang kita jual jika rasanya mereka suka, maka pengunjung tersebut bisa menjadi pelanggan tetap yang harus kita service dengan baik.
  • Selain itu keuntunganya orang akan memilih mencari makanan yang mereka kenal rasanya di kawasan baru. Jika Anda perhatikan di ruko-ruko perumahan baru cenderung lebih laris yang membuka usaha makanan yang sudah dikenal dibandingkan makanan baru.

Apa Saja Bisnis Makanan Yang Paling Laku Pengunjung & sudah banyak di buka orang?

Bisnis Warung Bakso

Siapa yang tidak mengenal Bakso, makanan yang paling populer dan digemari di semua kalangan di Indonesia. Tingginya kecintaan masyarakat pada menu makanan bakso ini membuat celah dan peluang yang semakin berkembang di Indonesia. Tidak pernah ada histori bisnis bakso di Indonesia pailit tetapi justru sebaliknya bisnis bakso terus tumbuh dan semakin bersaing dalam kretifitas penyajiannya. Contohnya Anda bisa melihat bahwa warung bakso tidak pernah sepi dari pelanggan di setiap gerainya, pasti selalu saja ada orang yang mampi untuk menikmati semangkok bakso. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan tidak laku berbisnis bakso.

Bisnis Warung Nasi Padang

Ada banyak sekali cara yang bisa dijalankan untuk membuat usaha, salah satunya adalah bisnis rumah makan padang yang memiliki peluang menjanjikan. Bisnis warung nasi padang bisa menjadi pilihan bisnis makanan Anda. Mengapa? karena maskan padang dianalisa menjadi salah satu bisnis dibidang kuliner yang memiliki penghasilan tertinggi di Indoensia. Citra rasa masakan padang sangat masuk dengan lidah orang Indonesia tidak hanya area padang tempat makanan tersebut berasal, tetapi di seluruh propinsi di Indonesia warung masakan pada bisa kita temui. Selain citra rasa, harga yang ditawarkan untu sajian menu makanan padang relatif murah sehingga pasti diminati orang Indonesia. Nah jika Anda pernah menemui warung nasi padang tentunya Anda tahu jika tidak pernah ada warung nasi padang yang tidak didatangi pengunjung. Maka berbisnis warung nasi padang menjadi pilihan tempat untuk membuka usaha di bidang kuliner.

Bisnis Warteg

Memiliki usaha warung makanan yang bernama Warteg ini tidak boleh dipandang sebelah mata untuk penghasilan bulananya. Warteg pinggir jalan yang sering kita temui siapa sangka bisa beromset puluhan juta loh.

Bisnis makanan warteg deng konsep prasmanan kini menjadi bisnis yang menggiurkan bagi para pelaku usaha di bidang kuliner. Hal ini karena strategi marketing dengan nama dan citra rasa masakan yang sudah dikenal dan diterima oleh masyarakat menjadi peluang usaha. Jika diantara kalian ada yang pernah meliha vlogger food yang mendatangi sebuah warteg eksekutif konsep AC dan tempat makan yang terpisah dari etalase makanan, sangatlah kreatif. Ini sangat berbeda dengan tampilan warteg pinggir jalan pada umumnya yang panas dan tempat duduk yang menghadap pada etalase makanan.

Bisnis Gerobak Bubur Ayam

Peluang bisnis gerobak seperti bubur ayam merupakan contoh peluang bisnis makanan yang sudah banyak dibuka orang karena modalnya yang murah meriah. Selain itu setiap orang menyukai kuliner bubur ayam ini, apalagi bila di santap pada pagi hari. Hal ini membuat peluang usaha bubur ayam masih terbuka lebar dan memiliki prospek.

Anda yang berminat membuka bisnis makanan bubur ayam ini bisa kreatif dalam menyajikan menu yang berbeda dengan bubur pada umunya, seperti sajian bubur dengan tambahan toping ikan teri, potongan bakwan jagung, dan toping lainnya, yang bisa membuat orang-orang penasaran dan kembali mengunjungi gerobak bubur ayam Anda.

Bisnis Gerobak Gorengan

Gorengan pasti sudah tidak asing dengan yang namanya dan penjualnya biasa mangkal dipinggir jalan atau membuka gerobak di depan sebuah minimarket. Apakah pernah terpikir untuk bisnis gorengan?

Ternyata peluang usaha menjual makanan gornagna ini sangat besar dan tidak membutuhkan modal yang besar, namun untungnya sangat menggiurkan untuk Anda nikmati. Terlihat sepele memang, tetapi bisnis gorengan cukup menjanjikan. Berikut alasannya:

  • Modal usaha yang dikeluarkan relative kecil
  • Semua orang suka dengan gorengan, jadi jangan khawatir tidak laku.
  • Gorengan menjadi menu favorit untuk sekedar menunggu atau sebagai penggajal perut yang lapar.
  • Lokasi gorengan tidak perlu di sebuah ruko dengan menyediakan tempat makan, cukup pangkalan pinggir jalan atau area parkir minimarket.
  • Sedikit sentuhan kreativitas dan goranganmu akan laris manis. Tidak tertutup kemungkinan untuk membuat variasi baru gorengan.
  • Membuat gorengan sangatlah mudah dan bahannya mudah ditemui.

Nah itu tadi artikel yang saya bahas mengenai 5 usaha makanan yang sudah banyak dibuka orang dan bisa menjadi referensi atau pilihan usaha. Kelima usaha tersebut sudah pasti banyak diminati orang-orang dan jangan khawatir tidak laku, yang terpenting adalah melakukan analisa dan konsep untuk sedikit kreatif dan sedikit berbeda dengan yang lain. Sentuhan berbeda dari konsep umumnya adalah salah satu strategi mengundang orang untuk berkunjung.