Berbagai persiapan untuk menikah akan sangat dipersiapkan oleh pasangan yang akan melangkah ke pelaminan. Dari mulai menentukan tanggal pernikahan hingga tempat menikah dan tatanan acara penikahan. Semuanya tentu akan menekan budget yang bukan sedikit jumlahnya, apalagi jika sang calon pengantin memilih merayakannya di sebuah Gedung mewah. Di tahun 2019 ini saja untuk 600 pack undangan rata-rata catering memberikan harga di atas Rp. 80 juta.

Berbicara persiapan pernikahan ternyata tidak hanya mempersiapkan acara pernikahan tetapi calon pasangan juga harus mempersiapkan perabotan dapur setelah menikah. Bagi pasangan yang baru menikah dan memilih untuk membina hari-hari barunya sebagai pasangan di sebuah hunian baru seperti rumah barum, kontrakan atau kos-an, akan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi terutama perabotan dapur yang wajib dimiliki.

Sebagai saran perabotan dapur yang harus dipersiapkan adalah yang memang akan Anda butuhkan dan digunakan sehari hari. Selain itu untuk budgetnya setiap perabotan perlu Anda perhitungkan, tidak masalah jika membeli perabot murah dan pastikan kualitas barang bisa bertahan 5 tahun secara pengalaman Anda yang mungkin pernah menggunakannya.

Ini dia perabotan dapur yang wajib ada di hunian baru Anda, setelah menikah.

Kompor gas dan tabung gas

Kompor gas dan tabung gas, adalah perabotan utama yang wajib ada di hunian baru Anda yang ingin memulai kehidupan berumah tangga. Kompor dibutuhkan saat Anda ingin menyediakan hidangan bagi pasangan Anda, atau sekedar menyediakan minuman kopi dan the hangat. Anda tentu memerlukan air panas untuk membuat kopi dan the dengan cara merebus air menggunakan kompor dan menyimpannya di termos. Maka kompor menjadi list pertama yang ada di daftar wajib perabotan rumah tangga Anda. Selain itu belilah kompor gas yang memang terjangkau dengan budget Anda, seperti kompor gas brand Rinnai dengan harga Rp. 400 ribu – Rp. 500 ribu sudah cukup dimiliki untuk pasangan baru. Kompor gas dengan brand Rinnai juga sudah terjamin kualitasnya, pengalaman pemakaian diatas 5 tahun masih awet digunakan.

Penanak dan pemanas nasi

Magic Com yaitu mesin elektronik rumah tangga untuk menanak dan memanskan nasi menjadi perabotan dapur nomor dua yang ada di list pembelian Anda. Saat ini alat penank dan pemanas nasi menjadi kebutuhan bagi para ibu rumah tangga dalam mempersingkat cara memasak nasi yang sebelumnya harus ditanak dulu dan baru dikukus. Memasak nasi dengan menggunakan alat ini akan menghemat waktu Anda memasak, praktis dan menghemat gas elpiji.

Peralatan memasak

Peralatan memasak seperti: panic, wajan, dan peralatan memasak lainnya. yang digunakan untuk memasak atau pun menggoreng. Perlatan ini diperlukan untuk Anda bisa memasak dan menyajikan masakan kepada keluarga kecil Anda. Sebagai saran tambahan pilihlah alat masak yang berbahan stainless steel agar mudah dalam membersihkan dan perawatannya.

Peralatan makan dan minum

Peralatan makan dan minum seperti: piring, gelas, sendok, gelas dan sebagainya berada di list ke empat yang perlu Anda beli. Saat menyajikan masakan, Anda memerlukan sendok dan wadah untuk menampung masakan. Fungsi lainnya perlatan makan digunakan sebagai alat untuk menyantap masakkan yang telah Anda buat. Saat membeli peralatan makan dan minum sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan saja, jika Anda masih berdua cukup masing-masing perlatan makan disediakan setengah lusin saja atau 6 set. Jumlahnya bisa ditambah ketika memang dibutuhkan di kemudian hari.

Kulkas

Perabotan dapur pada list kelima ada kulkas yang memiliki peran yang penting untuk memenuhi kebutuhan konsumsi Anda sebagai pasangan baru. Kulkas berfungsi menyimpan persediaan makanan dan minuman dengan lebih awet, misalnya menyimpan ikan dan daging di dalam freezer agar lebih awet, serta bahan sayur-sayuran dan buah juga akan lebih awet dan tetap segar. Kulkas membantu Anda untuk melakukan stock makanan selama 1 minggu sekali, sehingga Anda tidak pelru report ke pasar berbelanja kebutuhan makan setiap hari. Selain itu kulkas akan membantu Anda menghemat keuangan belanja rumah tangga dengan persediaan makanan dan minuman yang awet. Sehingga dana yang ada bisa dialihkan ke tabungan untuk membeli rumah atau kendaraan. Membeli kulkas sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda, saran saya sebaiknya pilihlah kulkas dengan model 2 pintu. Karena kulkas 2 pintu lebih banyak menampung makanan dan minuman yang akan Anda stok, terutama saat Anda memilki bayi ini sangat bermanfaat.

Demikian artikel informatif mengenai perabotan dapur yang harus dipersiapkan dan dimiliki bagi pasangan yang baru menikah dan memilih tingga di hunian baru. Jadi anda dapat memilih mana barang yang harus ada dan juga barang yang menjadi pendukung. Semoga bermanfaat bagi Anda.