Judul artikel kali ini yang saya publish berbeda dari biasanya tips-tips yang ada di blog saya seputar kecantkan atau menu-amenu masakan enak untuk keluarga. Tetapi artikel ini cocok buat Anda para wanita yang sedang down menghadapi sebuah masalah, entah masalah keluarga atau kantor atau mungkin masalah pertemanan.

Sadar betul seorang wanita hadir dengan berbagai kesempurnaannya seperti memiliki senyum dan tubuh yang indah yang bisa menggugah kaum lelaki. Maka wanita bisa menjadi seorang yang tegar untuk menjaga dirinya dari bahaya ataupun melindungi keluarganya. Contoh wanita tegar dalam Islam yaitu Siti Khadijah.

Siti Khadijah adalah seorang wanita muslim pertama yang masuk Islam dan berdampingan sebagai istri pertama Nabi Muhammad SAW. Perjuangan Siti Khadijah selama mendampingi Nabi Muhammad adalah contoh ketegaran dan kesabaran dari seorang wanita.

Tentu menjadi wanita tegar tidaklah semudah yang di bayangkan, terkadang banyak sekali masalah yang harus di penuhi bisa dari dalam keluarga di tambah lagi penguasaan mengontrol diri dan kesemua itu tidaklah muda utnuk diselesaikan. Sebagai wanita harus mempelajari cara-cara dalam mengendalikan dan menyelesaikan masalah agar mejadi pribadi yang bahagia dan tidak mudah putus asa.

Berikut ini beberapa cara yang perlu sering dilatih saat sebuah masalah muncul.

Menambah Tingkat Sabar & Ikhlas

Kunci pertama tegar adalah selalu berusaha sabar dengan setiap masalah yang di hadapinya, dan berusaha untuk selalu iklas setiap di berikan ujian. Hanya wanita hebat yang mampu menutupi masalah dan rasa sakit hatinya.

Berinisiatif

Selalu mempunyai ide atau gagasan yang kreatif untuk menghindari setiap masalah yang di hadapinya dan selalu berusaha untuk tidak melakukan hal-hal yang mungkin bisa menimbulkan masalah baru yang bisa menjadikan masalah itu menjadi lebih besar

Bijak Menghadapi Masalah Yang Telah Terjadi

Cobalah belajar bijaksana dalam menghadapi masalah yang telah terjadi sebab itu untuk bisa menenangkan beban dipikiran. Karena setiap masalah diselesaikan dengan kepala dingin dan tidak menimbulkan masalah serta penyesalan dikedepannya.

Tegar & Tidak Menampakan Kesedihan

Setiap ada masalah alahkah baiknya tidak menampakkan kesedihan di depan orang-orang terutama keluarga kita. Biasakan untuk tidak mengeluarkan air mata saat menhadapi masalah yang ada, karena dengan megeluarkan air mata tidak akan menyelesaikan masalah. Tetapi hanya membuang waktu percuma, dan dalm kondisi ini usahakan untuk tetap tenang untuk bisa berpikir secara menemukan solusi terbaik.

Mencari Teman Sharing Yang Bisa Dipercaya

Menceritakan masalah ke teman tentu bisa menjadi solusi, tentu teman yang bisa dipercaya yang mau menerima keluh kesah kita dan bijaksana dalam menyelesaikan setiap masalah. Dengan bercerita secara tidak sadar akan mengurangi sedikit beban masalah yang sedang di hadapi, belum lagi mendapatkan solusi yang bisa saja bisa buat referensi sebagai penyelesaian.

Bangkit Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Perjalanan hidup yang panjang tentu harus selalu bangit dalam menghadapi masalah. Kita tidak boleh berlarut-larut memikirkan satu masalah, didepan masih banyak masalah yang menunggu untuk diselsaikan. Kehidupan masih panjang untuk kita hadapi, sebab itu tetap maju kedepan songosng hari depan yang lebih cerah.

Penutup

Selalu belajar dan sadar dalam menghadapi masalah dengan mempraktekkan 6 tips diatas merupakan cara yang bisa menyelesaikan masalah dengan hasil yang baik. Anda sebagai seorang wanita bisa mulai mempraktekkan tips-tips tersebut dan biasakan untuk tidak mencampur rasa marah didalam masalah. Ketegaran seorang wanita akan terlihat dari tutur katanya yang selalu bijak dan sejuk ketika masalah menghampirinya, itu tandanya Anda sudah berhasil menyelesaikan sebuah masalah.