Siapa yang tidak ingin memiliki usaha yang laris setiap hari di jumpai customer. Namun tidak semua usaha pasti laris apalagi setiap hari, lalu apakah ada usaha yang laris setiap hari bahkan ramai dikunjungi oleh customer.

Sebenarnya dalam memilih usaha harus banyak analisa dan mencoba, apalagi usaha yang dipilih adalah secara offline yang pastinya ada lapak atau tempat berdagang. Ada tiga jenis usaha yang pastinya selalu ramai dan diminati orang banyak yaitu: makanan, kesehatan, dan pendidikan.

Dari ketiga jenis usaha tersebut kamu bisa mempraktekkannya secara online atau offline, mana yang kamu minati. Disini saya akan membahas tujuh usaha offline yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membuka usaha.

Usaha Jualan Sayuran & Lauk

Dimanapun berada sayur dan teman-temannya seperti lauk pasti akan ramai dikunjungi oleh ibu-ibu disekitar rumah setiap pagi, apalagi dikawasan Anda membuka lapak tidak dekat pasar atau jarang yang berjualan sayuran. Ini tentu peluang yang harus Anda lihat di sekitar rumah, karena usaha ini sangat cocok dijalankan dikawasan perumahan atau pemukiman penduduk terutama jika kawasan tersebut jauh dari lokasi pasar.

Walaupun usaha ini sepertinya tidak memiliki pangsa pasar yang luas dengan hanya melayani kebutuhan ibu rumah tangga disekitar rumah. Namun beberapa fakta menceritakan hasil dari usaha berjualan sayur tidak bisa terhitung sedikit. Apalagi jika jumlah modal yang dibutuhkan untuk membelanjakan sayur kurang dari keuntungan yang Anda dapatkan.

Usaha Jualan Nasi Uduk & Nasi Kuning

Jangan remehkan usaha pinggir jalan nasi uduk dan nasi kuning yang biasanya Anda temui di sekitaran rumah atau perkantoran. Usaha nasi uduk dan nasi kuning kerap ramai dikunjungi orang sebagai menu sarapan pagi yang enak, mengenyangkan dan pastinya murah meriah. Selain itu pada menu nasi uduk dan nasi kuning Anda disuguhkan tambahan lauk seperti: tempe orek, bihun goreng, telur dadar iris, sambal dan aneka gorengan. Harga boleh murah tetapi jika rasa berkualitas dan pengunjung ramai tentu keuntungan akan banyak didapatkan. Jika Anda tertarik mulailah di dekat area perkantoran yang biasanya para pelapak makanan menjual makanannya contohnya tempat-tempat seperti stasiun atau area parkir motor.

Usaha Jualan Nasi Padang

Usaha nasi lainnya yang banyak diminati dan disukai orang adalah nasi padang. Ciri khas bumbu padang dalam setiap menu masakannya sangatlah menjadi sasaran orang untuk mencicipinya. Pernahkah Anda melihat warung padang tidak dikunjungi? Jika pernah berarti ada yang salah dalam penyajian atau kualitas makanannya. Tetapi hampir jarang ditemui warung padang yang tidak ramai dikunjungi orang, karena hampir dari semua provinsi menyukai masakan Padang.

Jadi berjualan nasi padang bisa menjadi salah satu usaha offline yang Anda bisa pilih, karena melihat marketnya dari anak-anak hingga orantua menyukai masakan padang. Konsep menata makanan dengan di display kaca adalah salah satu strategi marketing yang menguntungkan. Siapa yang tidak tergiur melihat menu-menu masakan yang tampilannya begitu menggiurkan untuk di coba. Jadi buatlah display tata makanan semenarik mungkin, dan usahakan lapak tempat berjualan selalu bersih.

Baca juga Cara Khong Guan & Zara Sukses Dengan Metode Pemasaran Yang Unik, Patut Anda Coba

Usaha Fotocopy & Alat ATK

Usaha mesin fotocopy juga bisa menjadi andalan sebagai usaha yang menjanjikan, dimana-mana orang masih membutuhkan fotocopy dokumen. Apalagi fotocopy tidak bisa dijual secara bebas dan harganyapun masih relatif mahal. Di kawasan kampus usaha fotocopy sangat menjanjikan karena memang menjadi kebutuhan para mahasiswa selama masa studi. Tidak ada usaha fotocopy yang sepi pengunjung di kampus atau di dekat institusi pendidikan, pastinya sangat ramai dikunjungi. Karena market usaha fotocopy sudah sangat jelas dibutuhkan oleh mahasiswa, siswa dan para pengajar.

Usaha Bengkel Motor

Di tengah banyaknya jumlah sepeda motor di tanah air dan setiap hari terus bertambah membuat peluang bisnis bengkel motor sangat prospektif. Keuntungan dari bisnis bengkel motor lumayan menggiurkan, apalagi saat ini Indoensia diramaikan dengan aplikasi GO-Jek. Maka bisnis usaha bengkel tidak bisa dianggap sebelah mata, karena saat ini pergerakan pengadaan motor hampir meningkat 12% setiap tahunnya melalui GO-Jek.

Pangsa pasar yang sangat luas membuat usaha bengkel motor masih menjanjikan untuk dijalankan saat ini. Lihat saja pasti dietiap rumah minimal mempunyai satu sepeda motor bahkan lebih dari satu. Kendaraan roda dua ini dijadikan sebagai alat transportasi utama yang murah dan anti macet. Ditambah lagi semakin terjangkaunya harga sepeda motor bekas maupun yang baru serta kondisi ekonomi masyarakat yang semakin baik membuat jumlah sepeda motor di Indonesia terus tumbuh pesat.

Melihat perkembangan jumlah sepeda motor yang kian menjamur ini maka saat inilah merupakan waktu yang tepat bagi anda untuk memanen uang dengan cara membuka usaha bengkel sepeda motor. Sebagaimana kita ketahui penggunaaan sepeda motor yang terlalu lama bisa membuat sepeda motor mengalami kerusakan baik dalam suku cadang atau bagian lain dalam kurun waktu tertentu.

Penutup

Kelima usaha tersebut sangatlah mudah namun diperlukan skill di dalamnya, hanya menjadi pelakuk usaha fotocopy saja yang tidak membutuhkan skill. Tetapi kelima usaha tersebut bisa Anda praktekkan juga tanpa skill dengan bekerjasama dengan orang lain yang memiliki skill dari usaha yang akan Anda buka. Tentu taka da salahnya bekerjasama dalam membangun sebuah usaha, karena dengan bekerjasama akan semakin ringan dalam usaha. Yang manjadi masalah hanya perbedaan pendapat jika mendapati beberapa masalah.

Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda yang saat ini sedang mencari atau ingin mencoba membuka usaha namun secara offline. Lakukanlah segala usaha dengan komitmen dan fokus, karena dua hal tersebut adalah motivasi usaha Anda bisa keluar menjadi pemenang.

Baca juga Mari Menjadi Ibu Pintar Memilih Bisnis Rumahan