Dulu boleh dikatakan para wanita yang memilih menjadi ibu rumah tangga dan mengakhiri karirnya sebagai wanita karir tidak pernah berpikir untuk memiliki sebuah usaha sampingan apalagi berbisnis secara online. Yang dipikirkan hanya bagaimana mengurus anak dan melakukan pekerjaan sebagai ibu rumahtangga di rumah. Namun setiap saat kebutuhan rumah tangga semakin meningkat dan tuntutan semakin sering datang terutama jika sudah menyinggung soal uang pasti kalian akan merasa sensitif. Apalagi kalian sebagai wanita ingin memiliki penghasilan sendiri misalnya untuk memenuhi hasrat pribadi seperti shopping.

Keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri tanpa harus bekerja kantoran dan meninggalkan anak-anak dirumah menjadi alasan para ibu untuk memulai berbisnis online. Berbisnis online ini dipilih karena memiliki banyak kemudahan dan flexible bagi para ibu. Berikut ini alasan mengapa para ibu rumah tangga memilih berbisnis online :

Bisnis yang mudah dipelajari

Memulai berbisnis online mudah untuk dipelajari oleh semua orang, seperti yang kalian ketahui informasi cara dan jenis bisnis online yang cocok serta bisa kalian jalankan bisa dijumpai pada mesin pencari Google. Dengan menjaring informasi tersebut tentunya akan lebih mudah bagi kalian sebagai ibu rumahtangga menganalisa dan memulai belajar berbisnis online. Yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi ini hanya bermodalkan Handphone smartphone dan pulsa internet.

Waktu yang flexible

Berbeda dengan bekerja penuh waktu dikantor dengan waktu yang tetap setiap harinya, pada bisnis online waktu kalian sangatlah flexible bahkan kalianlah yang menentapkan waktunya kapan kalian akan memulai waktu berbisnis. Dari mulai berapa hari bekerja hingga berapa jam kalian bekerja, kalianlah penentunya. Jadi waktu yang flexible ini tentunya menjadi pilihan dan memberikan kemudahan bagi kalian para ibu rumah tangga.

Tidak perlu tempat usaha

Berbisnis online semakin terasa kemudahannya dijalankan oleh para ibu rumah tangga karena kalian tidak perlu repot memiliki atau mencari lapak untuk tempat menjajakan produk-produk yang akan dijual. Cukup melalui media social online atau lapak-lapak online yang di sediakan oleh salah satu e-commerce kalian bisa mejajakan barang yang dijual.

Tidak perlu modal banyak

Alasan lainnya yaitu kalian tidak memerlukan modal yang bayak untuk memulai berbisnis online, karena dengan bebisnis online customer kalian datang dari berbagai daerah untuk melihat produk-produk yang kalian jual secara online. Apalagi sekarang banyak para agen atau distributor yang menawarkan untuk menjadi dropshiper atau resller dari produk-produk yang mereka produksi. Jika kalian memilih menjadi dropshiper ini malah tidak ada modal sama sekali.

Tidak perlu bertemu pembeli

Para ibu rumahtangga tidak perlu bertemu para pembeli yang ingin membeli produk yang kalian tawarkan. Kemudahnnya kalian hanya cukup berkomunikasi kepada pembeli dengan cara online dan bertransaksi pun secara transfer. Selain itu kalian dimudahkan dengan tidak perlu mengirim barang ke customer langsung, cukup menggunakan jasa pengiriman untuk mengirim barang yang dibeli oleh customer.

Jadi sebagai ibu rumah tangga nggak perlu khawatir lagi tidak bisa menghasilakan uang sendiri, dan nggak perlu ragu untuk memulainya karena sudah banyak para ibu rumahtangga yang berbisnis online kini meraup kesuksessannya bahkan melebihi penghasilan suami. Di next artikel saya akan coba membahasa para ibu-ibu mudah yang dirumah tapi sukses dengan bisnis onliennya.

Picture by : www.netizenspot.com