Picture by : www.beritatransparansi.com

Dengan judul yang pastinya sering kalian rasakan dan ngedumel bersama sebagai seorang wanita yang bekerja entah dikantor atau sebagai wirausaha. Aktifitas yang kalian lakukan secara rutin dan selalu sama selama 3 atau 5 tahun pasti akan mendatangkan kata “JENUH”. Apalagi bekerja sebagai wanita karir di sebuah perusahaan selalu ada tugas daily, weekly, dan monthly mungkin juga yearly ya. Hahaha it’s me bangettt..

Berdasarkan pengalaman yang saya alami waktu “JENUH” bekerja sebagai wanita karir di sebuah kantor akan datang di tahun ketiga atau di tahun kelima, kebetulan tahun kelima di tempat saya bekerja adalah masa saya memiliki anak pertama yang masih baby banget. It’s so hard banget buat memulai bekerja sampai sekarang, dan akhirnya ujung-ujungnya muncul si “JENUH”.

Kalian boleh nggak sih merasa “aku sedang jenuh dan nggak mood nyelesain pekerjaan”? coba tanyakan pada diri sendiri dan coba jawab deh. Diantara kalian pasti akan terus terbawa dengan jenuh itu dan mencoba cari me time kalian, finaly misalnya tugas pekerjaan kantor kalian selesai hanya separuhnya. Sebenarnya kalian boleh kok mengikuti saat jenuh dan menikmati kejenuhan itu asalkan bertanggungjawab. Coba deh kalian pikir jika kerjaan kantor kalian berhubungan dengan orang lain kemudian jenuh datang dan nggak menyelesaikan tugas tersebut, kasiankan buat mereka yang mood kerja dan ingin menyelesaikan pekerjaannya juga. Jadi jangan buat diri kalian merugikan pekerjaan orang lain dengan datangnya si Jenuh itu dan tahan jenuh itu sebentar dulu hingga waktu menikamtinya datang.

Nggak maukan jadi seperti gambar ini kalau jenuh munch dan nggak bertanggungjawab dengan jenuhnya.

MENIKMATI JENUH YANG BERTANGGUNGJAWAB

Ambil waktu cutimu

Ketika jenuh melanda maka udah saatnya kalian mengambil jatah cuti kantor minimal 2 hari. Luapkan jenuh tersebut misalnya dengan menulis atau travel ke suatu tempat yang unik. Selain itu ada banyak penghilang jenuh contohnya berkunjung ke rumah teman atau saudara, dan menagjak makan bersama.

Sibuk bersosmed

Saat jenuh dikantor kalian bisa menghilangkan sejenak dengan mencoba sibuk bersosmed di akun sosmed yang kalian miliki. Contohnya para wanitakan suka banget tuh update status di sosmed atau berkomen di status akun sosmed milik orang lain, tapi tetap positif.

Nonton film di PC kantor

Setuju dong kalau kalian bisa menghilangkan jenuh dengan menonton film favorit kalian atau film terbaru. Nontonya dimana? coba deh kalian rasakan sensasi nonton film di PC kantor, tapi bagi yang bisa aja ya, saya nggak menyarakan lho buat kalian yang bekerja sebagai frontliner atau sekertaris yang posisi mejanya di dekat bos. Saya menyarakan ini buat kalian yang dikantor bekerja mengguanakan Laptop kantor, jadi mungkin kalian bisa booking ruang meeting di kantor selama 1 jam atau 2 jam untuk nonton film atau mungkin di ruang menyusui ya.

Hangout bersama teman kantor

Bener nggak ya kalau jenuh akan hilang dengan hangout bareng temen setelah selesai bekerja seharian. Saya yakin kalian semua akan jawab “iya dong”, karena hangout bareng itu bisa jadi ajang curcol kalian ke teman-teman untuk sekedar kasih masukan, saran, solusi, atau hiburan yang bisa bikin kamu ketawa. Tapi aku saranin hangout ini dilakukan di hari jum’at saja ketika besok kita weekend, karena selain waktu yang panjang untuk hangout dan kalian juga nggak perlu buru-buru harus bangun pagi mengejar waktu jam kerja untuk hari esok. Ini base on pengalaman saya ya….

Saya rasa dari cara-cara yang saya sebutkan ada banyak cara lain sebenarnya yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan jenuh dikantor, kalau saya sendiri sebenarnya lebih suka dengan cara hangout bersama teman waktu jamannya masih single, tapi ketika udah menjadi seorang istri dan seorang mama pula saya lebih banyak hangout bersama suami saja, jadi setiap pulang kerja di hari Jum’at saya lebih suka ketemu dan janjian bersama suami ke suatu tempat misalnya makan malam di pinggir jalan atau di warung tenda. Dan itu bisa jadi sekaligus me time kita berdua lho, alhamdulilah-nya saya dan suami selalu berusaha untuk berkomunikasi tentang kegiatan kantor kami atau like a parther. So bagaimana dengan kalian yang single atau sudah berkeluarga bisa dong mulai sekarang tentukan waktu dan cara menghilangkan si “JENUH” dengan bertanggungjawab pastinya.