Namun ada cara instan yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan bagi kalian yang memiliki kelebihan berat yaitu dengan melakukan latihan kardio.

Melakukan latihan kardio selama 30 menit dapat membakar lemak 400 – 500 kalori, nah bagaimana para wanita mau mencoba latihan kardio ? Berikut latihan kardio yang bisa dipraktekan dan mampu mengecilkan perut.

Berlari

Olahraga lari merupakan termasuk bagian dari kardio, dalam olahraga ini pada saat berlari tahan perut kearah dalam sambil berlari dan mengatur napas. Lakukan kegiatan berlari ini minimal 30 menit dan diyakini kegiatan ini akan membakar kalori pada tubuh sebanyak 500 kalori dalam waktu 30 menit.

Diawal latihan berlari mungkin agak sedikit melelahkan buat anda yang tidak terbiasa melatih otot untuk berlari cepat dan tanpa henti selama 30 menit, namun hal ini akan sendirinya terbiasa pada oot-otot kaki dan bahkan menjadikannya semakin kuat.

Bersepeda

Jangan menyepelekan bersepeda, ternyata bersepeda termasuk jenis latihan kardio yang mampu membakar kalori pada perut dan kaki. Cobalah melakukan kegiatan bersepeda selama 30 menit sehari sambil menekan perut kedalam, kemudian atur napas saat mengayuhkan kaki di pedal sepeda. Saat ini sepeda sudah menjadi alat transportasi yang sehat bagi para karyawan, seperti beberapa orang memanfaatkan sepeda untuk ke kantor dan perkumpulannya dikenal dengan Bike to Work.

Berenang

Berenang merupakan olahraga yang menggerakkan semua anggota tubuh saat berada di air, dan ini adalah latihan kardio yang sangat disarankan. Selain semua otot bergerak secara merata tidak ada resiko cedera tinggi dari olahraga berenang ini. Lakukan latihan ini 30 menit setiap hari untuk membakar kalori pada tubuh.

Berjalan Kaki

Rasanya setiap hari diantara kalian pasti melakukan kegiatan berjalan kaki, apakah berjalan kaki merupakan bagian latihan kardio? Benar jawabannya, jalan kaki adalah bagian dari latihan kardio. Namun berjalan kaki yang dimaksud adalah berjalan kaki dengan cepat seperti mengejar kereta. Berjalan kaki juga bisa dilakukan dengan mengkombinasi dengan berjalan mendaki bukit, melakukan sprint dan jogging kecil, hal ini dilakukan untuk memperkuat otot pada kaki dan bokong. Kemudian posisi saat melakukan kegiatan berjalan kaki usahakan badan dalam keadaan lurus tegak dan tidak membungkuk.

Skipping (Lompat Tali)

Olahraga lompat tali atau skipping merupakan bagian dari latihan kardio yang bisa dilakukan indoor. Untuk tali yang digunakan bisa kalian dapatkan di toko sport, melakukan lompat tali ini diyakini mampu membakar kalori pada perut saat kalian melompat-lompat. Lakukan lompat tali ini dengan mengatur napas saat melompat dan usahakan posisi perut masuk kedalam.