Makin banyak e-commerce tentu makin banyak peluang promo potongan harga sebuah produk, gratis ongkos kirim, atau bahkan gratis pembelian barang yang Anda pilih. Jika sudah banyak promo wanita mana yang tidak tergiur belanja. Apalagi dimudahkan cara bertransaksi dengan metode mobile bangking dan kartu kredit bagi yang memiliki.

Namun tanpa Anda sadari iklan promo menjadi momok untuk tidak sulit mentoleransi keinginan tidak membeli barang. Tentu sudah pada tau jika salah satu problem wanita adalah tidak mudah menahan godaan untuk belanja, dari program diskon toko-toko online atau e-commerce.  Jika Anda mengalami masalah kesulitan menahan godaan hasrat belanja online, mulailah lakukan tips berikut ini untuk solusinya.

  • Menghapus iklan yang muncul pada aplikasi yang ada di handphone, biasanya iklan promo sering muncul tiba-tiba. Apabila ada iklan belanja diskon muncul sebaiknya hapus tanpa pikir dua kali.
  • Berhentilah membuka dan menghapus situs belanja online/toko online. Berhentilah berlangganan notifikasi situs belanja online.
  • Pikirkan alasan kebutuhan dan kegunaannya sebelum membeli barang promo di took online. Jangan bersikap implusif karena ini bisa mengancam kondisi keuanganmu. Pikirkanlah sejenak apa yang menjadi alasan Anda membeli sesuatu.
  • Lihat apa saja yang Anda miliki, cobalah lihat isi lemari apakah adakah barang-barang serupa yang ingin dibeli. Hal ini membantumu merasa tidak perlu membeli barang yang sudah dimiliki.

Belanja dengan harga diskon memang dapat menjadi solusi hemat. Namun dengan catatan untuk barang yang penting dan memang dibutuhkan. Jika membeli barang yang tidak dibutuhkan walaupun harga diskon sama saja Anda sudah melakukan pemborosan. Mulai sekarang kelolalah keuangan dengan cerdas dan bijak.

Dengan mengindari hasrat belanja membuat Anda menjadi lebih tenang dan mampu menyimpan sejumlah uang yang bisa dimanfaatkan di kehidupan di masa yang akan datang.