Beras memiliki manfaat utama yaitu sebagai makanan pokok orang Indonesia, tetapi kalian sebagai wanita apakah pernah mendengar beras memiliki khasiat yang tinggi untuk perawatan kulit wajah. Vitamin yang terkandung pada beras yaitu Vitamin C, E, dan B1 yang memiliki manfaat utama untuk peremajaan kulit. Lalu manfaat apa saja yang kalian dapatkan dari penggunaan beras sebagai alat perawatan kulit wajah:

Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori yang besar akan membuat kulit pada wajah mudah berjerawat karena kotoran mudah masuk. Dengan sering mencuci muka berbahan scrub beras dan masker wajah yang berbahan beras akan membuat pori-pori wajah mengecil. Pori-pori yang mengecil membuat wajah akan tampak halus.

Mempercepat pengelupasan Sel kulit mati

Beras memiliki kandungan Asam Ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan dan alantonin yang disebut dengan anti-inflamasi. Dari kandungan ini dipercaya masker beras mampu untuk mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah, dan akan meregenerasi kulit wajah.

Memutihkan Kulit

Kandungan Vitamin B pada beras memiliki khasiat untuk membuat kulit menjadi bersinar. Cukup dengan rutin menggunakan masker tepung beras selama satu jam sebelum tidur akan membuat putih kulit wajah.

Mengencangkan kulit

Selain berfungsi untuk memutihkan wajah, masker tepung beras memiliki fungsi untuk membuat kulit wajah semakin kencang dan tentunya terhindar dari penuan dini.

Menghilangkan jerawat

Saat merendam beras air hasil rendaman berasa jangan di buang, karena air rendaman ini memiliki manfaat untuk membersihkan jerawat pada kulit wajah.

Menghilangkan noda Flek hitam

Sama halnya dengan jerawat yang membadel pada wajah biasanya memiliki potensi menjadi noda hitam, nah hilangkan noda hitam pada wajah dengan sering mencuci muka menggunakan air rendaman beras. Gunakan air rendaman beras ini sebagai toner untuk wajah kalian saat pagi sebelum bermake up.

Untuk hasil yang maksimal pada wajah kalian, gunakan masker tepung beras setiap 2 hari sekali dan jadikan air rendaman beras untuk toner wajah. Pemakaian yang rutin akan terlihat hasilnya dalam waktu 6 bulan sampai 1 tahun.