Picture by : https://www.brilio.net/life/7-kesalahan-packing-yang-bikin-liburan-kamu-jadi-suram-nggak-mau-kan-150826i.html

Selalu ketika akhir tahun setiap keluarga akan memiliki rencana liburan untuk merayakan penutupan akhir tahun dan menyambut tahun baru di dalam negeri atau bahkan diluar negeri. Persiapan menghabiskan malam pergantian tahun ini biasanya banyak dihabiskan oleh keluarga dengan mencari suasana outdoor karena kemeriahan seperti berbagai atraksi panggung yang diikuti dengan kemeriahan pesta kembang api yang selalu wajib ada memeriahkan pergantian tahun. Setiap keluarga tentunya sudah jauh-jauh hari membooking tempat dan tiket bahkan ada yang mempersiapkannya tiga bulan sebelumnya, tetapi banyak pula yang mempersiapkannya secara mendadak.

Terlepas dari bagaimana cara para wanitaku merayakan pergantian tahun, jika yang dituju adalah sebuah liburan yang berharap akan menikmati semua waktu saat liburan tersebut tentu harus berfikir juga bagaimana untuk tetap fit dan sehat saat liburan. Sebagian orang jika tidak cocok dengan udara atau makanan ditempat baru pasti akan mulai mempengaruhi dengan timbulnya sakit, dan sudah pasti liburan hanya menjadi tempat anda beristirahat agar  sembuh dari sakit. Hal tersebut tentu bukan yang kita harapkan, jadi menjaga kesehatan saat liburan sangat penting.

Berikut info perlengkapan kesehatan wanita yang harus dibawa saat liburan pergantian tahun.

Kesehatan Kulit Wanita

  1. Handbody sebagai pelindung kulit saat terasa kering.
  2. Sabun Mandi yang sudah cocok dengan kulit tubuh kita.
  3. Sunblock, gunakan jika anda memiliki schedule berlibur dipantai dan outdoor seperti kolamrenang.
  4. Tissue basah non perfumed berfungsi melap tubh yang berkeringat agar tidak berbau pada badan.
  5. Shampo dan conditionernya yang sudah cocok dengan kulit kepala.
  6. Hand sanitizer sebagai cara agar kulit pada tangan selalu bersih saat akan makan.

Kesehatan Wajah Wanita

  1. Tissue wajah yang berfungsi melap keringat pada wajah
  2. Pembersih wajah seperti facial toner atau facial scrub agar muka bisa bersih dari debu-debu yang menenmpel saat beraktifitas liburan.
  3. Kapas khusus wajah alat untuk membersihkan wajah saat membersihkan dengan menggunakan facial toner atau facial scrub.
  4. Pelembab khusus wajah dan bibir, berperan menutupi dari sengatan langsung sinar matahari dan membuat wajah tetap lembab tidak kering atau kusam.

Kesehatan Alat Reproduksi Wanita

  1. Sabun khusus daerah kewanitaan.
  2. Tissue basah non perfumed khusus daerah kewanitaan
  3. Handuk kecil atau waslap khusus untuk melap daerah kewanitaan.
  4. Pembalut wanita dari softex dan panty liner untuk menjaga-jaga jika datang haid saat liburan.

Kesehatan Tubuh Wanita

  1. Obat Flu
  2. Obat panas anak dan dewasa
  3. Obat masuk angin
  4. Obat Maag
  5. Obat sakit kepala
  6. Obat sakit gigi
  7. Multivitamin tubuh
  8. Madu
  9. Minyak kayu pituh
  10. iodium
  11. Obat Sakit Kepala
  12. Hansaplast Plester
  13. Kain kasha
  14. Minyak Tawon atau obat gatal
  15. Balsem

Nah bagaimana sudah tahu ternyata banyak yang diperlukan untuk tetap fit saat perjalanan liburan kalian. Kesehatan wanita yang harus diperhatikan tentunya sangat banyak, terlihat dari list barang-barang yang dibutuhkan dari mulai menjaga kesehatan tubuh, kesehatan kulit wanita, kesehatan wajah wanita, kesehatan alat reproduksi wanita, hingga obat-obatan yang perlu dibawa. Buat kalian yang sudah siap-siap packing untuk liburan ada baiknya di cek kembali. Jika masih ada yang kurang terutama alat-alat kesehatan wanita yang menunjang kesehatan wanitaku saat liburan, segera dipersiapakan.