Dunia blog sudah makin meredup bahkan hampir jarang diminati kembali, para pembaca lebih tertarik tentunya dengan vlog dan sekarang jamannya vlogger. Blog-blog semakin sepi pengunjung dan bahkan beberapa blog di tinggalkan oleh penulisnya setelah para pembaca jarang berkunjung ke blognya dank omen di blog semakin jarang. Apakah Anda yang baru memulai blog akan meninggalkan menulis dan menjadi vlogger?

Setia 2 tahun menulis tanpa hasil

Sudah 2 tahun saya menulis online di Vondanote namun belum ada hasil secara finansial. Lalu apakah saya menyerah? Tentu tidak karena menulis adalah hobby bagi saya. Beberapa tulisan di Vondanote adalah pengalaman dalam hidup yang saya tuangkan dalam bentuk artikel.

Seperti yang pernah di tulis oleh para Blogger yang sudah sukses, menjadi blogger yang sukses dan menghasilkan bukan dalam waktu singkat. Waktu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang blogger yang sukses sangatlah panjang. Banyak pengorbanan waktu, pikiran dan strategi dalam mengembangkan tulisa-tulisan di dalam blog Anda yang bisa menarik perhatian.

Maxmanroe adalah salah satu blog yang sukses dan masih aktif mengupdate tulisan serta maish banyak diminati oleh pembaca setianya. Konten umum yang memberikan motivasi dan informasi insfiratif banyak membuat pengunjung mendapatkan manfaat dari artikelnya. Bahkan saat ini website Maxmanroe telah di update tampilannya dan semakin sebagai website informasi yang professional. Seperti yang sudah di informasikan di beberapa blog yang mengupas tentang kesuksessan Maxmanroe, penghasilan websitenya bisa mencapai 50 juta dalam sebulan setelah waktu 5 tahun.

Blog Maxmanroe menjadi tolak ukur kesuksessan saya di Vondanote, karena saya melihat blog Maxmanroe adalah blog yang mampu bertahan di tengah redupnya dunia blog. Walaupun secara artikel yang saya terbitkan masih 1 artikel dalam sehari tentu pelan-pelan akan menjadi bukti. Jujur saja saat ini Vondanote masih saya maintenance sendiri dan hanya saya sendiri penulisnya. Namun di 2019 ini saya beresolusi untuk bisa melakukan update tulisan 2 – 3 artikel dalam satu hari.

Apakah Vondanote akan terus menulis hingga 5 tahun?

Jawabannya tentu saja karena saya yakin kesuksessan itu datang dari hasil kerja keras seseorang dan komitmen. Selain itu menulis adalah hobby saya, jadi tidak terlalu sulit untuk mengembangkan ide yang ada di pikiran saya dan menuangkannya dalam menulis. Keyakinan sukses di usia 5 tahun Vondanote tentu hanya waktu yang menjawab, saya hanyalah manusia yang berusaha terbaik dalam melakukan usaha dan tentu sang Pencipta yang menjawabnya dengan waktu.

Karena proses waktu tentu style juga berubah setiap tahunnya tentu tidak menutup kemungkinan jika blog bisa menjadi primadona kembali di tahun-tahun yang akan datang. Seperti yang kita ketahui menulis tidak akan lekang dengan waktu, dari menulis akan banyak memberikan maanfaat bagi pembacanya. Sebagai pembaca tentu akan mendapatkan ide atau informasi untuk menyelesaikan masalahnya dalam kehidupan. Dari menulis kita juga bisa berbagi tentang kebaikan hidup kita dalam sebuah tulisan pengalaman hidup.

Banyak manfaat yang diberikan dari menulis kepada pembacanya menjadi motivasi saya untuk terus menulis secara bijaksana. Dan semoga tulisan Vondanote bisa memberikan manfaat pada pembacanya. Sayapun berterima kasih selama ini Vondanote masih dikunjungi oleh pembaca setianya.