Apa itu web browser ? Web browser adalah sebuah program yang berbentuk aplikasi dan dipergunakan untuk mencari sebuah informasi dengan menggunakan jaringan internet dan informasi tersebut di dapatakan melalui media web, blog, atau media social yang bisa ditemukan dalam sebuah jaringan intenet. Jadi web browser merupakan jendela warganet untuk masuk ke dunia internet, tanpa web browser warganet tidak bisa menemukan informasi yang ada di dalam web atau media sosial.

Fungsi Web Browser

Setiap hari warganet pasti membuka halam website melalui web browser dan berikut fungsi web browser:

Membuka laman website

Bagi para warganet membuka langsung sebuah laman web melalui aplikasi web browser akan memudahkan untuk langsung mendapatkan informasi pada laman website yang dituju. Namun jika warganet mengakses laman web melalui search engine seperti Google maka hanya warganet harus mengecek beberapa laman web yang tampil terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi yang dituju.

Memenuhi permintaan data

Selain sebagai jendela masuk ke jaringan internet, web browser memfasilitasi kalian untuk mengumuplkan semua data yang butuhkan. Banyak sekali data yang bisa kalian lihat pada setiap laman web dan kemudahan mengakses data tersebut dengan mendapatkan berbagai informasi dalam bentuk tulisan, audio dan video yang bisa kalian copy atau save langsung

Menginformasikan data dan tampilan

Pada laman web yang kalian tuju web browser tidak hanya menampilkan informasi data berupa tulisan tetapi menampilan tampilan yang maksimal yang dimiliki oleh laman web tersebut. Contohnya gambar bergerak atau video pada laman website tersebut, atau juga berupa alunan music saat membuka laman website tersebut.

Sebagai support dari sebuah search engine

Nah yang paling utama adalah dengan adanya web browser maka menjadi bagian support dari sebauah search enginee seperti Google search, Yahoo search dan lainnya. Sehingga jika kalian mencari sesuatu dengan search engine maka akan banyak tampilan data yang bisa kalian akses.

Memberikan informasi keamanan sebuah web

Web browser membantu keamanan pada sebuah laman website yang kalian akses. Biasanya kalian bisa jumpai notifikasi seperti web tersebut tidak aman di akses karena memiliki virus atau kurangnya security pada laman web tersebut.

Link download aplikasi web browser

Berikut ini link download aplikasi web browser yang bisa kalian akses secara gratis untuk operating system Windows.

  1. http://www.opera.com/computer
  2. https://www.mozilla.org/en-US/firefox/all/
  3. http://www.ucweb.com/desktop/
  4. http://citrio.com/windows
  5. https://www.waterfoxproject.org/downloads
  6. https://www.slimbrowser.net/en/dlpage.php
  7. https://vivaldi.com/download/?lang=en
  8. https://www.google.com/chrome/browser/desktop/index.html
  9. https://brave.com/download/
  10. https://storage.googleapis.com/chromium-browser-snapshots/Win_x64/501539/mini_installer.exe / https://storage.googleapis.com/chromium-browser-snapshots/Win/501536/mini_installer.exe
  11. https://flock.com/download/
  12. http://crazy-browser.informer.com/
  13. http://www.netgate.sk/blackhawk/download/download.html
  14. http://www.cometbird.com/page/download.php

Penutup

Silahkan mencoba untuk mendownload aplikasi web browser pada link yang kami sediakan. Semoga browser tersebut membantu kalian untuk mengumpulakan data atau informasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Sesuaikanlah web browser yang akan kalian download dengan penggunaan operating system di PC yang kalian miliki.