Kulit kering dan berkerak pada bagian kaki dan mata kaki menjadi masalah bagi para wanita. Apalagi jika kulit kering tersebut sering digaruk oleh tangan dengan menggunakan kuku pada jari jika gatal tiba. Ini menandakan kulit pada daerah kaki anda membutuhkan perawatan akgar bersih dan lembab.

Pertama kenali dulu penyebab dari kulit kering pada kaki, pada dasarnya kulit kering pada kaki bisa disebabkan oleh beberapa factor. Faktor suhu panas bisa menyebabkan kulit pada kaki terbakar dan menyebabkannya menjadi bersisik. Selain itu kaki yang tidak menggunakan alas dan terkena langsung pada kaki menyebabkan kaki menjadi kotor dan pecah-pecah. Faktor lainnya kaki yang selalu basah dan terkena detrejen atau sabun kemudian tidak dicuci dengan baik bisa menyebabkan pemicu timbulnya sisik pada kulit kaki.

Setelah mengenal penyebab kulit kering, bersisik dan pecah-pecah pada kaki berikut cara pencegahannya.

Gunakan Buah Alpukat

Buah alpukat banyak mengandung vitamin E yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit dan sebagai antikosidan. Vitamin A juga terdapat pada kandungan buah alpukat ini yang berperan melakukan regenerasi sel-sel kulit yang telah mati dan mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya olesi kaki dengan buah alpukat yang sudah dihaluskan, dan pijat-pijat kaki. Diamkan selama 20 dan setelahnya cuci kaki dengan air hangat serta keringkan dengan menggunakan handuk.

 

Mengoleskan pelembab kaki

Lakukan mengoleskan pelembab pada kaki sebelum memulai beraktifitas dan saat menjelang tidur malam. Pelembab ini memiliki peran untuk membuat kulit tetap lembab dan melindungi dari sinar matahari. Usahakan setelah menggunakan pelembab gunakan kaos kaki agar kelembaban pada kaki tetap terjaga dan kulit kaki akan terlihat halus.