Bagi para publisher baru tentunya awal menulis sangatlah tidak mudah, untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan yang bagus dan orisinil satu hari saja terasa kurang. Tapi jangan menyerah teruslah menulis untuk mendapatkan tulisan yang bagus dan orisinil. Seperti pepatah banyak cara menuju Roma, termasuk menulis yakinlah bahwa banyak cara untuk menghasilkan sebuah tulisan yang bagus dan orisinil. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mulai banyak membaca artikel-artikel di Google. Dengan banyak membaca artikel akan menstimulus otak untuk memperbayak kosakata dan ide-ide baru.

Memulai Membaca Topik Yang Ringan

Awali membaca dengan topik-topik yang ringan misalnya seputar hal-hal yang menarik bagi kalian, selanjutnya kalian akan merasakan ritme untuk membaca hal-hal yang lebih kompleks misalnya fokus pada dunia handpone atau otomotif. Sehingga lama-kelamaan kalian akan memiliki banyak perbendaharaan kata dan tema untuk menulis bahkan tulisan kalian akan lebih fokus pada salah satu tema. Misalnya dengan sering membaca dunia otomotif kalian akan mudah membongkar isi dan seluk beluk masalah yang sering muncul misalnya pada mobil jenis A. Lain pula bagi kalian yang suka menulis curhatan pada blog kalian sempatkanlah membaca misalnya seputar dunia percintaan, mungkin saja kalian akan menulis tentang gejala selingkuh pasangan. Jadi blog kalian akan dicari orang sesuai kebutuhan pembaca, misalnya karena suka gagal dalam pacaran dan sudah biasa baca blog kalian seputar percintaan maka orang tersebut terbiasa merefrensikan dirinya untuk membaca blog kalian. Well bukan tidak mungkin blog kalian akan direfrensikan oleh orang tersebut ke orang lain, jadi akan menambah viewer di blog kalian.

TERUSLAH MENULIS UNTUK MENAIKKAN TRAFIK WEB

Jadi jangan takut tetapi mulai membiasakan diri dari sekarang untuk rajin membaca misalnya sehari cukup satu atau dua artikel lama kelamaan kalian akan membutuhkan membaca sebagai penunjang tulisan kalian di blog atau web, untuk apa? tentunya seorang publisher tau jawabannya “untuk menaikkan trafik”.