Bagi kamu yang ingin belajar memasak, berikut ini tips-tips yang bisa kamu ikuti:

Mulailah dari yang simple dan sederhana

Kamu bisa belajar dari masakan yang sederhana terlebih dahulu. Misalnya menggoreng telur dadar atau telur mata sapi. Terdengarnya sepele, namun dari sana kamu bisa memperkirakan kapan masakan itu matang atau belum. Setelah itu, kamu bisa mencoba lebih banyak resep masakan yang tidak memerlukan banyak bumbu rumit. Kamu bisa memulainya mengenal bumbu dasar terlebih dahulu seperti bawang merah dan bawang putih. Dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, kamu bisa belajar memasak setahap demi setahap.

Mulai mencoba resep makanan favorit

Kamu bisa mulai mencoba resep makanan favoritmu yang sederhana saja. Misalnya membuat cemilan untuk sehari-hari yang bahan-bahannya mudah didapatkan di warung/toko. Catat bahan-bahan apa saja yang kamu perlukan sebelum kamu membeli bahan-bahan masakan di warung/supermarket terdekat. Saat ini untuk mendapatkan resep masakan tersebut sangatlah mudah. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam resep masakan melalui buku kumpulan resep, channel masakan di youtube, instagram, dll.

Download aplikasi resep masakan yang kini sudah banyak tersedia di Playstore

Aplikasi resep masakan sangat berguna buat kamu yang sedang belajar masak. Karena dengan aplikasi tersebut kamu bisa mencari resep dengan sangat mudah. Masukkan kata kunci “sederhana”, “anti gagal”, “resep 3 bahan”, “untuk pemula”, di mesin pencari. Dengan kata kunci tersebut memudahkan kita memilih resep-resep yang cocok untuk belajar masak. Dengan begitu kamu bisa mencoba resep kapan saja dengan smartphone kamu.

Gunakan bumbu instan

Saat ini sudah banyak sekali tersedia berbagai macam bumbu instan yang dapat kamu beli di warung atau supermarket. Bumbu instan ini sangat membantu kamu dalam belajar masak dengan rasa yang sudah teruji. Dengan bumbu ini kamu dapat lebih percaya diri dengan hasil masakan kamu. Kamu tinggal mempraktekan cara pemakaiannya yang ada di belakang kemasan. Perhatikan komposisi dan tanggal kadaluarsanya, ya!

Perbanyak praktek memasak

Untuk menjadi mahir dalam memasak, kamu perlu banyak berlatih. Dengan banyak berlatih, kamu jadi lebih pandai mengira-ngira bumbu yang diperlukan dalam memasak dan bagaimana mengolahnya. Ada banyak sekali resep untuk pemula yang bisa kamu coba. Apabila masakanmu gagal, jangan mudah menyerah karena disana ada banyak pelajaran yang dapat kamu ambil.

arDengan tips di atas akan membantumu untuk berani memulai belajar memasak. Karena setiap orang sebenarnya bisa memasak asalkan tidak mudah putus asa.