Bagi seorang wanita karir tentunya lebih banyak beraktifitas di kantor dari pada dirumah. Setiap pulang ke rumah yang kalian harapkan tentunya rumah dalam keadaan bersih dan nyaman terutama pada kamar pribadi kalian. Menyewa jasa pembantu untuk membersihkan rumah kalian tentunya smenjadi solusi para wanita karir. Sebenarnya kalian bisa membersihkan rumah tanpa harus menggunakan jasa pembantu tentunya dengan mengubah kebiasan kalian.

Membiasakan bangun pagi saat weekend

Bangun tetap pagi saat weekend akan membuat kalian mudah memulai aktifitas untuk memulai membershikan rumah atau kamar kalian.

Biasakan cuci piring setelah makan

Membiasakan diri melakukan aktifitas mencuci piring akan membuat dapur kalian selalu terlihat bersih. Hal ini juga bisa mempermudah kalian nanti saat menyiapkan makan malam tanpa harus kesal dengan cucian piring yang menumpuk pada wastafle di dapur.

Siapkan wadah penampung baju kotor

Terbiasa menggantung pakaian saat sepulang kerja adalah hal yang salah, karena menggantung pakaian akan membuat nyamuk atau lebah lain suka bersarang. Sebaiknya siapkan wadah dan biasakan untuk menaruh pakaian kotor setelah bekerja pada wadah yang sudah disiapkan.

Bersihkan semampunya

Saat weekend tiba jadwalkan kebersihan dengan semampunya jangan terlalu banyak yang ingin dikerjakan. Yang paling penting adalah jadwal membersihkan lantai dan kamar. Periksa pakaian kerja kalian apakah sudah di setrika, siapkan pakaian kerja kalian untuk seminggu kedepan.

Rapihkan kamar sebelum beraktivitas ke kantor

Usahakan membiasakan diri merapihkan kamar sebelum berangkat kekantor, karena kamar yang bersih dan rapih menjadi harapan kalian saat pulang dari kantor.   

Mencuci pakaian setiap hari

Saat bangun pagi usahakan mencuci pakaian kalian sendiri, jika kegiatan mencuci dengan menggunakan tangan bisa dilakukan selama 30 menit. Jika mencuci dengan mesin cuci bisa dilakukan selama 40 – 60 menit tergantung kenginan kalian.

Siapkan rak untuk menyimpan barang pribadi

Agar rumah selalu tampak rapi dari barag-barang pribadi kalian yang menumpuk atau tergeletak sembarangan, gunakan rak sebagai tempat penyimpanan. Rak ini berfungsi menaruh barang-barang yang kalian milki dan menjadi rapih.