Dulu orangtua memiliki peran masing-masing dalam keluarga yaitu ayah sebagai kepala keluarga memiliki peran mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan rumahtangga dengan bekerja. Sedangkan ibu memiliki peran untuk mengurus rumahtangga salahsatunya adalah mengurus anak. Orangtua menjadi tempat yang selalu dihormati dan dipuji bagi mereka para anak, dan orang akan berfikir jika anak baik maka ia akan menurut kepada keinginan orangtuanya. Sehingga seperti ada ruang terpisah antara anak dan orangtua dalam memenuhi keinginannya saat berlawanan dengan harapan si anak.

Namun berbeda saat ini orangtua justru berperan sebagai pengarah anak dengan mengusahakan agar anak mau menceritakan masalahnya, keinginannya, dan harapannya kepada orangtua sebagai teman terdekat. Bagi kalian para anak sebenarnya menjadikan orangtua sebagai teman curhat adalah hal yang tepat. Mengapa demikian karena orangtua sudah memiliki banyak pengalaman dalam hidupnya dan orangtua adalah guru sebenarnya dalam kehidupan kalian. Apalagi bagi kalian yang memiliki seorang ibu yang mau membuka diri dalam menerima masukan atau curhatan kalian sebagai anak.

Bagi kalian sebagai anak apalagi seorang anak wanita dalam keluarga biasanya cenderung menjadikan ibu sebagai tempat curhatan yang nyaman dan itu menambah keakraban dalam keluarga. Selain keakraban tentunya para ibu akan bisa melihat progress dari tingkahlaku anak wanitanya termasuk ciri-ciri sedang jatuh cinta atau patah hati, yang merupakan curhatan yang biasa dibicarakan oleh anak perempuan. Memilih ibu sebagai teman curhat tentunya pilihan yang tepat karena sorang ibu biasanya lebih bijaksana dalam memberikan masukan dan pengarahan kepada anaknya.

Untuk para wanita yang saat ini sedang sibuk curhat permasalahan dalam kehidupannya dan terbiasa melakukan curhat kepada teman atau saudara, kali ini bisa dirubah untuk memulai curhat pada ibu. Sudah pasti jika wanitaku melakukan curhat kepada ibu atau orangtua sendiri mereka akan senang karena merasa dilibatkan atau dianggap dalam kehidupan kalian. Orangtua pada dasarnya ingin menjadi bagian yang dianggap penting dan palng dibutuhkan ketika anaknya menghadapi masalah.

Recommended untuk kalian sebagai anak wanita memulai curhat kepada ibu apapun permasalahannya dan apapun yang ingin diceritakan. Nah wanitaku jadikanlah orangtua adalah orang pertama yang mengetahui tentang kalian.

Picture by : www.vemale.com