Memiliki kulit putih tentu menjadi dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Tentu banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit dari mulai dengan cara instan yaitu menggunakan pengobatan atau dengan cara alami menggunkan produk-produk alami. Dengan memiliki kulit yang putih, penampilan anda akan terlihat semakin fresh dan bercahaya, terutama untuk seorang wanita, dengan kulit putih bersinar, tentunya akan terlihat semakin cantik.

Bagi yang senang memutihkan kulit dengan cara instan tentu harus menyiapkan budget untuk menghitung biaya perwatan yang harus Anda lakukan di salon ataupun klik kecantikan kulit. Sebagian wanita memang faktanya mengeluarkan uang banyak hanya demi memutihkan kulit secara instan, dengan memanfaatkan teknologi modern yang ditawarkan banyak salon kecantikan.

Tetapi jangan khawatir bagi yang tidak memiliki biaya untuk perawatan kulit putih di klinik kecantikan, karena sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, bisa dengan menggunakan masker kulit dari bahan-bahan alami seperti bengkoang atau dari kulit jeruk untuk mencerahkan kulit.

Oleh sebab itu sebelum anda menjalankan perawatan untuk memutihkan kulit muka dan tubuh anda ada baiknya jika anda gunakan bahan alami terlebih dahulu. Dan, Anda akan mulai pembahasan kali ini dengan mencari tau, apa-apa saja hal yang menjadi penyebab kulit seseorang sulit untuk menjadi putih.

Mandi secara teratur

Dengan mandi secara teratur itu akan membersikan pori pori wajah yang telah rusak dan menyegarkan kulit setelah aktivitas Anda selama sehari penuh. Dengan mandi secara teratur kulit akan menjadi sehat dan terlihat lebih segara.

Melakukan senam wajah

Melakukan senam wajah ketika sebelum dan sesudah beraktivitas. Dengan melalukan senam wajah menjadikan syarat dan organ-organ yang ada di wajah akan mejadi sehat, sehingga peredaran darah akan menjadi lancar. Dengan senam muka secara teratur ternyata bisa mengencangkan dan memanjakan kulit.

Cukup tidur

Biasakan cukup istirahat, tidur minimal 7-8 jam dalam sehari bisa memperbaiki sel sel dalam tubuh yg rusak akibat aktifitas yang kita lakukan seharian. Saat kebutuhan tidur tercukupi, tubuh akan lebih rileks. Selain membuat jantung bisa bekerja lebih optimal, kondisi ini juga membuat pembuluh darah lebih bersih dari kolesterol sehingga aliran darah ke seluruh tubuh semakin lancar. Dengan begini, proses regenerasi kulit untuk mengganti sel-sel yang sudah mati dengan sel-sel-sel baru pun bisa berjalan lebih optimal. Kulit pun terlihat lebih sehat dan cerah.

Memakai body lotion & krim wajah

Usahakan untuk memakai body lotion dan krim wajah untuk membersihkan serta melindungi kulit dari bahaya polusi udara yang dari tahun ke tahun sangat meperihatinkan akibatknya dapat menganggu kesehatan kulit.

Karena pigmentasi selalu jadi fokus utama wanita Asia yang mendambakan kulit cerah. Namun pengaruh buruk sinar matahari tentu tidak dapat dilawan. Gunakan body lotion yang mengandung vitamin B3 untuk memperlambat proses pigmentasi, sehingga kulit menjadi cerah.

Hindari kontak langsung dengan sinar matahari pada siang hari

Sinar matahari memiliki ultraviolet yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, jika kita terlalu keseringan kontak secara langsung akan merusak pori pori pada kulit dan akan mempercepat proses penuaan pada kulit.

Sinar UVA dan UVB yang berinteraksi langsung dengan kulit tubuh begitu keluar dari ruangan akan membawa pengaruh buruk bagi kulit. Body Lotion yang mengandung SPF15 atau lebih akan menghindarkan kulit dari paparan sinar matahari dan membantu menyelamatkan tubuh dari bahaya kanker kulit. Sesuaikan kadar SPF dengan jenis kegiatan yang Anda lakukan.

Cukup minum air putih

Minum air putih secara teratur membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan meningkatkan metabolism pada tubuh sehingga menjadikan kulit terlihat lebih bersih dan indah.

Menurut ahli dermatologist Margarita Lolist memiliki hipotesis, “Sebenarnya, ketika Anda minum air, hal itu tidak otomatis langsung menuju kulit. Air akan menghidrasi sel begitu terserap ke dalam aliran darah disaring oleh ginjal. Jadi pada tingkat selular, minum air putih itu bagus karena akan mengaliri sistem dan menghidrasi tubuh secara umum,” ujarnya.

Keenam tips memutihkan kulit secara alami tentunya sangat mudah untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Tips ini pada dasarnya adalah merubah pola kehidupan Anda, contohnya yang biasanya tidak pernah senam wajah maka Anda bisa membiasakan senam wajah 15 menit setelah bangun tidur. selain wajah yang putih secara alami, Anda juga memulai kesehatan untuk kulit wajah. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki kulit putih secara alami tanpa efek samping perawatan kulit secara instant.