Sebagai seorang wanita saya suka yang namanya belanja, apalagi menyangkut belanja bulanan kebutuhan rumah tangga dari kebutuhan dapur sampai kebutuhan kebersihan rumah tangga. Setelah pengalaman saya melanglang ke berbagai supermarket di wilayah Jakarta akhirnya saya menemuka supermarket yang tepat dengan post belanja bulanan kebutuhan rumah tangga keluarga saya, selain itu masih ada sisa jug lohhh dari belanja bulanannya jadi bisa saya tabung atau pergi ke salon.

Perkenalkan sebuah Supermarket Aneka Buana yang terletak di jalan Pondok Labu Jakarta Selatan. Supermarket ini nggak terlalu besar tetapi cukup lengkap bagi saya, dan tentunya sangat ramai apalagi saat akhir bulan hingga awal bulan karena mau parkir motor saja susah. Tempatnya yang kecil membuat penempatan etalase penyimpan barang-barang yang dijual memiliki lorong yang kurang luas. Bagi para konsumen yang belanja biasanya lebih memilih membawa keranjang belanja saja daripada membawa troli karena jika menggunakan troli pasti lorong etalasi yang dilalui hanya cukup satu arah saja yang lewat jadi harus sering-sering bilang “permisi” pada pengunjung yang berpapasan. Tetapi yang herannya hal ini tidak mengurangi minta para pengunjung untuk berbelanja di Aneka Buana, pasalnya jika kalian mengunjungi Aneka Buana diakhir atau awal bulan waktu sore atau malam hari maka isi barang-barang kebutuhan kadang sudah tidak lengkap karena banyaknya pengunjung yang dating dipagi hari mengambil barang-barang kebutuhan yang super murah. Jadi saya dan suami pasti memilih waktu dipagi hari kira-kira jam 10 ke Aneka Buana setiap belanja bulanan.

Salah satu area parkir motor di Supermarket Aneka Buana dimalam hai yang lokasinya tarletak disebelah gedung supermarket. Di area parkir motor juga dilengkapi dengan aneka warung-warung makan, toko kue, musholla dan toilet. Lumayankan tapi jangan berharap fasilitas wah untuk kondisi musholla dan toilet tetapi layak.

Apa yang bedain Aneka Buana dengan Supermarket yang lain

Cukup lengkap

Saya nggak berani bilang lengkap jadi saya pakai kata-kata “cukup lengkap”, karena menurut saya konsep Aneka Buana menghadirkan kemudahan bagi para ibu rumahtangga. Aneka Buana tidak hanya menyajikan barang-barang dari berbagai produk food atau non food, selain itu pada produk food Aneka Buana menyajikan sayuran dengan buah yang biasanya jarang kalian temukan pada supermarket besar. Contonya di Aneka Buana ada sayur asem dan sayur sop yang sudah dipaket seperti kalian temukan di pasar, selain itu ada juga bumbu halus lengkap seperti dipasar yaitu bumbu rending, bumbu ayam goreng, bumbu gulai, dan lainnya. Untuk aneka buah kalian akan temukan buah pisang tanduk, buah bengkuang, buah kedondong dan salak, buah yang jarang ada bukan di Supermarket besar.

Selain itu dilantai 2 Aneka Buana kalian akan menemukan arean belanja baju-baju, perlengkapan bayi, alat kosmetik, dan sandal sepatu. Pada lantai 3 kalian akan temukan arena perlengkapan ATK. Saya rasa Aneka Buana supermarket yang cukup lengkap dan bisa memnuhi kebutuhan bulanan atau harian rumahtangga, jadi saya betah pilih-pilih dan ambil-ambil barang.

Cukup Murah

Bedanya ada lagi yaitu “cukup murah” nggak berani bilang murah banget, karena kata-kata murang banget biasanya konotasi barang diskon. Cukup murah karena saya sudah membandingkan barang-barang Aneka Buana dengan supermarket besar. Perbedaannya lumayan jauh perbedaan harga bisa Rp. 1.000 – Rp. 3500, untuk setiap item barang misalnya 10 barang jika perbedannya Rp. 2.500 per item yang kalian beli maka keuntungan yang dihemat Rp. 25.000 oleh kalian. Bagaimana menarik bukan, jadi jangan kaget kalau ke Aneka Buana saya lihat banyak juga dari mereka yang membawa mobil mewah contohnya sekelas Mitsubishi Pajero belanja di Aneka Buana.

Fasilitas arena bermain anak

Yang bikin beda lainnya adalah Aneka Buana dilengkapi dengan fasilitas permianan anak, jadi para ibu dan ayah tidak perlu khawatir jika membawa anak berbelanja akan mengganggu waktu belanja. Cukup titipkan anak ditempat bermain yang berada di lantai 3 berdekatan dengan arena perlengkapan ATK.

Jadi saya merasa Aneka Buana rekomended banget untuk saya menghemat uang belanja, karena dalam satu tempat saya mendapatkan tiga keuntungan lengkap, murah dan hemat. Mungkin kalian bisa mencoba belanja sekali-sekali menggoogle dimana lokasi Aneka Buana, dan sekedar berbelanja sedikit untuk mengcek harga barang-barang disana. Sebagai informasi tambahan saat ini supermarket Aneka Buana ada di dua lokasi yaitu di Pondok Labu Jakarta Selatan dan Cirendeu Tangerang. Belanja murah dan lengkap bisa ke Aneka Buana aja ya para ibu pintar.

Aneka Buana yang berlokasi di Jalan Pondok Labu Jakarta Selatan

 

Aneka Buana yang berlokasi di Cirendeu – Ciputat Kota Tangerang