Memiliki pakaian yang wangi sangat wajib bagi saya sebagai seorang wanita, selain nyaman Anda akan percaya diri saat beraktifitas. Tetapi wangi yang tercium pada pakaian tidak harus berupa parfume mahal atau pewangi pakaian yang mahal, yang katanya wanginya menyerupai parfume mewah. Tetapi saya tidak melarang Anda mencuci pakaian dengan pewangi pakaian yang mahal. Menurut saya cukup gunakan pewangi pakaian yang murah harganya dengan teknik mewangikan pakaian yang benar setelah mencuci pakaian, hasilnya pakaian akan wangi sepanjang hari hingga Anda akan menggunakannya.

Pengalaman menggunakan berbagai pewangi pakaian dari yang harganya mahal hingga yang murah semua hasilnya akan menjadikan pakaian wangi. Tetapi tahukah Anda jika cara menggunakan pewangi pakaian yang salah setelah proses mencuci pakaian akan menghasilkan pakaian tetap tidak wangi, bahkan pewangi pakaian yang digunakan hanya menempel sementara dan menghilang saat pakaian di jemur dan mengering.

Anda perlu tahu tehnik menggunakan pewangi pakaian yang salah

Mencampur pewangi pakaian ke dalam mesin cuci pada bilasan terakhir adalah tehnik yang salah untuk membuat pakain wangi sehabis dicuci. Hasilnya pakaian tidak akan wangi, karena pewangi pakaian tercampur dengan air bilasan dan tidak menempel secara menyeluruh ke pakaian. Kemudian pewangi pakaian yang hilang terbawa air bilasan saat dikeluarkan dari mesin cuci. Pakaian akan semakin tidak wangi ketika Anda langsung mengeringkannya dan menjemurnya.

Diawal saya mencoba dengan pewangi pakaian yang harganya murah dan hasilnya pakaian tidak wangi setelah kering dengan tehnik yang salah. Akhirnya saya mencoba kembali tekhnik yang salah tersebut dengan pewangi pakaian yang mahal, namun hasilnya tetap sama pakaian tidak harum setelah dijemur dang mengering.

Tehnik Yang Benar Saat Menggunakan Pewangi Pakaian

Agar pewangi pakaian menempel pada pakaian dan wangi sepanjang hari walaupun sudah menegering dan disetrika adalah dengan melakukan tehnik menggunakan pewangi yang benar saat selesai proses mencuci pakaian.

Keluarkan pakaian dari mesin cuci begitu selesai dicuci

Saat Anda selesai menggunakan mesin cuci dan roda pemutar cucian berhenti, jangan membiarkan pakaian yang sudah bersih terendam lama di dalam air bilasan. Keluarkan pakaian yang masih basah tersebut dan taruh didalam wadah ember atau bak.

Gunakan pewangi saat pakaian basah

Campurkan pewangi ke pakaian bersih yang basah yang berada di dalam wadah. Aduk-aduk pakaian dan pewangi hingga tercium aromanya. Pada bagian ini jangan campurkan air kedalam pakain yang yang sudah diberi pewangi. Biarkan proses ini selama 10 menit, lalu Anda bisa mengeringkan kembali pakaian dengan pengering yang ada di mesin cuci.

Dijamin pakaian akan tetap wangi setelah dikeringkan, dijemur dan bahkan setelah disetrika. Karena saat proses mencampur pewangi dan pakaian tidak ada air yang masuk kedalam wadah ember atau bak. Sehingga pewangi yang menempel pada pakaian menyebar langsung keserat pakaian.

Anda akan diuntungkan jika mempraktekkan tehnik yang benar dalam proses mewangikan pakaian dengan menggunakan pewangi yang harganya murah. Keuntungan pertama dari segi budget pewangi pakaian harga yang dipilih adalah yang murah. Maka biaya bulanan akan berkurang bahkan kelebihan budget pembelian pewangi pakaian bisa ditabung, dari yang biasanya Anda alokasi budget untuk pewangi pakaian yang mahal. Keuntungan kedua pakaian akan wangi sepanjang hari dan membuat Anda nyaman dalam beraktifitas.