Keluarga saya suka sekali menu makanan yang berbahan ayam, tentu yang sangat mudah mengolah ayam menjadi ayam goreng dan oppor. Jika setiap minggu selalu saya sajikan menu ayam gorang dan ayam opor tenyata mereka komplain bosan dengan menu tersebut.

Agak kesel dan pastinya mesti putar otak donk seorang ibu, dengan keluhan anak-anaknya. Akhirnya saya coba membeli 1 pack chicken wings yang bagian sayap tengah saja atau biasa disebut Wing Mid Section. Rencananya saya akan membuat sebuah resep chicken wings goreng dengan lemon yang renyah dan yummy untuk keluarga.

Berikut bahannya:

12 Potong Bagian Tengah Sayap Ayam

1 ruas jahe

1 ruas kunyit

2 butir bawang putih

½ buah jeruk lemon

2 sdm mentega

2 sdm tepung ayam krispy

daun bawang bagian hijaunya

Bumbu Penyedap & lada

Minyak goreng

Cara membuatnya;

  • Bersihkan sayap ayam dan lumuri dengan person air jeruk lemon, dan diamkan selama 15 menit di kulkas.
  • Haluskan bumbu jahe, kunyit, bawang putih. Jika sudah halus campurkan lada, bumbu penyedap dan mentega.
  • Lumuri ayam yang sudah didiamkan dan dilumuri jeruk lemon dengan melumuri bumbu yang sudah di haluskan ke sayap ayam secara merata. Selanjutnya campurkan irisan daun bawang dan tepung ayam krispy aduk-aduk hingga merata.
  • Jika ingin langsung digoreng bisa di diamkan kembali selama 30 menit di kulkas sebelum digoreng, agar bumbu meresap. Tetapi lebih teras bumbunya jika di diamkan semalaman di kulkas.
  • Goreng chiken wings lemon dengan minyak tenggelam dan api kecil, agar tingkat kematangan hingga ke dalam daging ayam.
  • Sebaiknya saat menyimpan di kulkas dengan wadah yang tertutup atau menggunakan plastic wrap sebagai penutup. Agar air embun di kulkas tidak terlalu terserap di wadah ayam dan ayam tetap fresh.

Sajikan chicken wings lemon renyah ini dengan nasi hangat dan saus sambal. Keluarga pasti favorit banget sama menu baru ini.