Pastinya memiliki masalah pada komedo, terutama pada bagian hidung dan bagian bawah bibir. Komedo merupakan bintik hitam yang tumbuh pada bagian kulit yang berminyak di sekitar wajah. Awalnya komedo ini berwarna hitam pada wajah yang lama kelamaan terkena udara dan menyebabkan tumbuh bakteri menjadi warna hitam. Komedo timbul dari pengendapan debu atau bekas make up pada wajah yang terkena udara. Selain karena masalah debu, komedo bisa timbul dari faktor genetik atau hormon, stress pada suatu masalah, factor saat minum obat, dan factor psikologis.

Masalah komedo ini bisa teratasi dengan rutin membersihkan wajah, dan cara sederhana membersihkan komedo dengan menggunakan putih telur.

Bahan Yang Perlu Disiapkan

Pertama siapkan putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur. Kemudian kocok putih telur jangan sampai berbusa. Kedua siapkan kapas khusus untuk wajah.

Cara penggunaan

Pertama bersihkan wajah dengan air hangat sebelum menggunakan putih telur. Gunakan washlap untuk mengelap wajah.

Kedua rendam kapas kedalam putih telur yang sudah dikocok. Kemudian tempelkan kapas ke hidung atau bagian bawah bibir dimana tempat beredarnya komedo.

Biarkan selama 2 jam atau semalaman hingga terasa kapas mulai kaku dan bagian hidung mulai merapat seperti menggunakan masker.

Ketiga lepaskan kapas yang sudah mulai kaku dan mongering. Setelah itu cek pada bagian kapas terdapat banyak komedo hitam yang tertarik dan menempel di kapas yang sudah mongering.

Keempat bersihkan wajah dan hidung dengan menggunakan air hangat.

Kelima bersihkan kembali wajah dengan menggunakan air dingin.

Selamat mencoba bagi anda yang saat ini memiliki masalah komedo pada bagian hidungnya. Usahakan penggunaan putih telur ini rutin 1 minggu sekali atau minimal 2 minggu sekali. Semakin sering dibersihakan akan menutup pori-pori pada hidung menjadi kecil.