Cerita asik kali ini saya sebagai penulis memang hobi untuk coba-coba bikin resep dari restoran atau fast food yang biasa keluarag makan. Salah satu favorit keluarga adalah Rice Bowl dengan topping beef original dagingnya. Sempet bosen bulak balik makan di Yoshinoya akhirnya saya memutuskan belajar membuat menu slice daging tumis originalnya seperti di yoshiyona.

Finally resep pertama beef original ala Yoshinoya saya berhasil dan menjadi favorit keluarga. Jadi bikin Rice Bowl sendiri di rumah ternyata sangat mudah dan bisa dibuat dalam waktu yang simple dan bahan-bahan yang serba mudah.

Bahan-Bahan:

150 gr Daging sukiyaki

1/2 Bawang bombay

Bumbu:

3 Butir bawang Putih

3 Butir bawang Merah

1 Buah Cabai Merah

1 Ruas Jahe

Kecap Asin

Minyak wijen

Lada bubuk

Garam & Bumbu penyedap

Air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Haluskan bumbu yaitu bawang merah, bawang putih, jahe, dan lada, kecuali cabai merah. Untuk cabai merah di iris tipis-tipis, tetapi jika tidak suka pakai cabai boleh di hilangkan.
  2. Tumis bumbu hingga wangi dan masukkan irisan cabai merah. Setelah bumbu yang ditumis wangi saatnya memasukkan daging beef dan tumis-tumis hingga daging dan bumbu tercampur. Tambahkan air secukupnya sekitar 5 sendok makan dan tambahkan minyak wijen secukupnya.
  3. Terkahir masukkan bawang Bombay, garam, bumbu penyedap dan kecap asin sesuai selera. Jangan lupa test rasa tumis hingga agak sat tapi jangan terlalu lama karena jika terlalu lama akan membuat daging beef terasa alot.
  4. Siapkan mangkok dan beri nasi hangat terakhir sajikan tumis beef original diatas nasi. Biasanya saya menambahkan topping scramble egg dan sambal bajak, jika kurang pedas.

Bagaimana mudah bukan untuk Anda membuat seporsi Rice Bowl di rumah tanpa harus mengeluarkan budget uang yang besar, selain itu keluarga juga akan lebih senang loh masakan Anda yang selalu bervariasi.