Selamat pagi tahun baru 2019, blog Vondanote akhirnya membuka artikel baru di tahun 2019 ini setelah sebulan vakum menulis. Anda tentunya menunggu tulisan terbaru di blog saya ini. Sejujurnya beberapa bulan terakhir di tahun 2018 ada kisah unmood saya untuk menulis.

Dari mulainya sibuk dengan berbagai kerjaan baru dikantor, tapi saya nggak pindah kantor cuma ganti atasan yang luar biasa harus banyak sabar dengan segala macam pembaharuan di lini department saya.

Mulai naik posisi Alhamdulillah tapi belom naik gaji juga sampai sekarang,haahaa..insyallah rejeki nggak ketuker ya para fans blog Vondanote. Naik posisi di departemen saya karena menggantikan posisi leader saya yang out ke bagian lain, atau lebih tepatnya memilih mundur untuk di pimpin dengan bos baru. Sangat super harus belajar cara leader saya mengelead tim, yang tadinya bisa pulang jam 5 sore beralih ke jam 7 atau 9 malam.

Blog saya pun mulai nggak ke urus dan sedih kalau lihat tulisannya nggak update tapi mau bagaimana lagi, setiap malam pulang kerja yang tersisa hanya rasa kantuk dan sampai dirumahpun sudah jam 11 malam sedangkan saya harus berangkat kerja lagi jam 6 pagi. Yipiii mataku seperti panda dalam beberapa bulan terakhir, sangat supper suffer…

Lalu bagaimana caraku mengembalikan semangat di tahun 2019 untuk aktif menulis di blog Vondanote.

Aku memilih mundur menjadi Leader

Setelah 6 bulan belajar menjadi leader dengan minim handover dari mantan leader-ku, akhirnya aku memutuskan untuk mundur menjadi seorang leader atau lebih tepatnya aku tidak ingin di promosikan. Memilih menjadi staff biasa di kantor menurutku sudah sulit membagi waktu antara kerjaan dan keluarga. Pada akhirnya aku menyadari ketika menjadi leader fokusku hanya pada kerjaan dan hal-hal lain terbengkalai.

Mulai kembali membaca artikel di blog-ku

Akhirnya di bulan Desember 2018 aku sengaja memang tidak mengupdate artikelku karena kondisiku yang tidak semangat atau tidak mampu menuangkan kata-kata untuk menulis, maka aku mulai membaca kembali tulisan-tulisan pribadi di blog Vondanote dan melihat view para penikmat tulisanku. Mulai terkumpul kembali semangat dan keinginanku kembali menulis. Sejatinya hobby menulis sepertinya memang erat sekali dengan diriku.

Membuat resolusi dengan datangnya tahun baru

Aku menyadari terlalu lama berfikir untuk bangkit hingga memanfaatkan tahun 2019 menjadi sebuah ajang semangat dengan membuat resolusi diri.

Aktif menulis kembali di blog vondamerda

Membuat video bermanfaat di Youtube (next nama channel youtube-nya akan aku share ya..kikiki.. jangan sekarang)

Usaha nasi liwet via go food dan pasar pagi dekat rumah setiap minggu

Usaha batik pekalongan ambil dari tetangga rumah alias seller dengan dropship

Banyak sekali plan usahaku di tahun 2019 ini, pasti pertanyaannya kira-kira itu jalan semua nggak ya mba Vondanote? Belum tentu jalan karena semuanya keterbatasan waktu dan tenaga. Apalagi aku masih memilih untuk bekerja full day dari senin sampai jum’at. Tetapi yang pasti dijalankan adalah point 1, 2, dan 3 kalau point 4 tergantung orderan ya.

Benih-benih resigne mulai muncul dengan tumbuhnya benih-benih usaha, saya rasa nggak ada yang nggak mungkin dengan Allah menciptakan 2 buah tangan dan 2 buah kaki. Maka ketiga hal itu yang mengembalikan semangat saya untuk menulis dan usaha di bidang baru. Melihat dunia kerja saya yang mulai tidak sesuai dengan keadaan yang sebelumnya tetapi berbicara mengenai improvement dikantor saya hanya omomgkosong yang tidak pernah terwujud.

Pasti pada kepo kenapa nggak langsung resigne aja Mba Vondanote?

Untuk saat ini saya belum merasa resigne menjadi pilihan tepat karena hasil usaha belum mengcover operasional keluarga, hehehe… upss sedikit aja buka dapurnya saya. Yang jelas selama kita yakin semua yang kita lakukan untuk keluarga dan pastinya ikhlas semua akan berakhir dengan baik menurut Allah. Karena Allah pilihkan yang terbaik untuk umatnya. Begitu juga dengan Anda yang berbeda keyakinan semoga selalu semangat untuk keluarga dengan apapun usaha yang dijalankan.

Pada akhirnya mudah-mudahan saya akan terus bisa update menulis di blog Vondanote ini, agar bisa memberikan tambahan informasi kepada Anda yang setia membaca artikel-artikel saya.