Uap panas saat merebus air ternyata memiliki manfaat untuk merawat wajah. Menguapi wajah dengan uap panas dapat membuka pori – pori kulit untuk yang tersumbat dalam wajah. Ini akan bermanfaat untuk mengeluarkan komedo, menghilangkan jerawat, dan memutihkan wajah dengan mengeluarkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah.

Cara ini bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa perlu repot kesalon dan dengan waktu yang relatif cepat. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari uap yang menyentuh kulit. Anda dapat melakukan perawatan kecantikan ini setiap satu minggu sekali untuk meremajakan kulit dengan hasil yang maksimal.

Cara menguapi wajah dengan uap

  • Didihkan atau panaskan air kemudian tuang air panas ke dalam wadah .
  • Posisikan wajah anda tepat diatas wadah air panas dan sapukan uap kearah wajah.
  • Uapi wajah selama kurang lebih 3 – 5 menit sambil memijat area wajah yang berkomedo.

Beberapa manfaat kecantikan lainnya yang bisa Anda peroleh jika rutin melakukan penguapan pada wajah.

Membuat Kulit Wajah Bercahaya

Melakukan penguapan wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memanaskan wajah Anda. Meningkatnya aliran darah di wajah akan memberi banyak banyak nutrisi dan oksigen yang mengalir ke wajah sehingga membuat wajah Anda lebih sehat dan bersinar.

Menghilangkan Jerawat di Wajah

Dengan rutin melakukan penguapan pada wajah akan menghilangkan sel kulit mati, bakteri, kotoran dan minyak berlebih pada wajah, sehingga akan mencegah timbulnya jerawat. Jerawat timbul disebabkan oleh kotoran dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori kulit wajah. Penguapan wajah juga dapat melembutkan lapisan atas kulit  untuk menghapus semua kotoran dan membantu kulit untuk bernapas.

Mengeluarkan Racun di Wajah

Melakukan penguapan wajah akan membuat klit wajah mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar ini akan membawa semua racun dan sel-sel kulit mati yang terdorong keluar dari pori-pori wajah. Ini akan mencegah semua infeksi kulit dan membuat kulit Anda bersinar dan segar.

Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Kebiasaan melakukan penguapan wajah juga dipercaya bisa menghilangkan komedo. Minyak dan lemak yang terjebak dalam folikel kulit ternyata dapat menyebabkan komedo. Saat penguapan komedo yang terperangkap pada pori-pori di hidung akan mudah dikeluarkan dengan menggunakan kapas atau pinset khusus komedo. Proses penguapan ini akan menghapus semua kotoran dan minyak sehingga menghilangkan komedo.

Membuat Kulit Lebih Muda & Putih

Pada usia 20 tahun proses pembaruan pada kulit wajah akan melambat, maka sel-sel kulit mati yang ada pada wajah tidak bisa hilang dengan mudah dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan sel-sel kulit baru. Hal ini akan menyebabkan lapisan atas kulit Anda akan menjadi keriput dan kusam. Proses penguapan wajah akan menghilangkan lapisan sel kulit mati, membantu dalam peremajaan kulit, dan wajah tampak lebih putih/bersih..

Menghilangkan Pigmentasi Pada Wajah

Uap wajah juga dapat membantu menghilangkan pigmentasi kulit dengan menangkal pigmentasi secara bertahap. Hal ini juga dapat mencerahkan warna kulit Anda.

Picture by: https://www.top10homeremedies.com/home-remedies/home-remedies-pimples.html