Memiliki kulit tubuh yang halus tidak harus dengan biaya perawatan yang mahal, seperti membayar puluhan juta untuk ke salon atau dokter kecantikan kulit. Kemudian merawat kulit juga tidak selalu harus menggunakan sabun dan lulur mahal yang belum pasti terjamin kulit tubuh anda akan halus setelah rutin menggunakannya.

Bagaimana jika anda beralih menggunakan lulur scrub yang dibuat dari bahan-bahan alami. Lulur scrub tubuh yang dibuat dengan bahan alami tidak kalah khasiatnya dengan lulur scrub yang diproses pengolahannya terlebih dahulu dan biasanya mudah anda temukan di supermarket atau toko produk kecantikan. Lalu lulur dari bahan alami apa yang akan dikenalkan?

Lulur scrub berbahan dasar beras ketan hitam ini bisa anda manfaatkan untuk merawat tubuh anda. Beras ketan hitam memiliki kandungan yang kaya akan Serat, Asam amino, Mineral, dan Anti oksidan. Beras ketan hitam cocok untuk semua jenis kulit, baik itu berminyak, normal, atau kering. Kandungan protein peptida pada beras ketan hitam berfungsi sebagai antioksidan sehingga jika digunakan sebagai lulur tubuh membuat kulit tubuh anda tampil lebih cerah dan mengurangi garis halus wajah anda jika diguankan sebagai masker wajah.

Bagaimana Cara Membuat Lulur Scrub Dari Beras Ketan Hitam?

  • Bahan yang disiapkan adalah 1 liter beras ketan hitam yang kita cuci bersih.
  • Setelah beras ketan hitam di cusi bersih maka beras tersebut bisa digiling atau ditumbuk hingga menjadi butiran serbuk seperti scrub.
  • Jika beras ketan hitam sudah menjadi serbuk maka simpanlah di sebuah toples.
  • Untuk membuat lulur siapkan wadah dan ambil serbuk ketan hitam sesuai kebutuhan anda. Setelahnya campur dengan sabun madi cair sesuaikan dengan kebutuhan anda juga. Aduk butiran ketan hitam dan sabun cair hingga menjadi satu dan siap untuk dibalurkan pada tubuh anda.
  • Cuci bersih dengan air besih tubuh anda dan rasakan kulit anda yang mulai terasa halus.

Membuat Masker dari Beras Ketan Hitam

  • Siapkan wadah untuk membuat masker, masukkan butiran beras ketan hitam pada wadah sesuai kebutuhan anda.
  • Di wadah lain siapkan telur dan ambil putih telurnya saja, kocok lepas putuh telur.
  • Campur putih telur yang sudah di kocok ke wadah yang terdapat beras ketannya dan campur jadi satu.
  • Oleskan masker ketan hitam tersebut ke seluruh permukaan wajah anda yang sudah dibersihkan sebelumnya dengan toner pembersih muka.
  • Rasakan sensasi wajah anda tertarik oleh masker tersebut efek dari putih telur. Diamkan masker pada wajah selama 30 menit hinggan 1 jam.
  • Setelahnya anda bisa mencuci bersih wajah dari masker ketan hitam yang menempel, setelahnya bilas wajah dengan air hangat dan setelahnya bilas dengan air dingin.
  • Rasakan hasilnya kulit anda akan terasa halus dan lembut

Lakukan rutinitas melulurkan tubuh anda dengan mengguanakan lulur scrub beras ketan hitam setiap hari. Begitu juga dengan masker beras ketan hitam lakukan secara rutin 2 atau 3 hari sekali. Jika rutin dilakukan untuk merawat kulit wajah dan tubuh anda maka hasil maksimal yang akan didapatkan yaitu setelah 6 bulan atau 1 tahun. Semuanya tentu tidak akan anda dapatkan dengan cara instan, tetapi hasilnya akan sama dengan perawatan mahal yang instan. Hasil yang anda rasakanpun akan permanen dan sehat karena dibuat dari bahan alami, jadi anda tidak perlu merasakan efek sampingnya.