Kembali lagi dengan cerita resep-resep yang ada di vondanote, walaupun saya belum sempat share foto-foto masakan asli tapi yang jelas resepnya original punya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencoba mempraktekkan resep-resep yang ada di vondanote.

Kali ini saya mau sharing resep coba-coba yang agak berbeda yaitu snack. Snack macaroni yang di bentuk seperti nugget ini cocok untuk bekal sarapan pagi keluarga Anda, karena pasti mengenyangkan, sehat dan bersih. Berikut ini cara membuat nugget makaroni:

Bahan yang disiapkan:

200 gr Makaroni

3 batang sosis (potong dadu)

200 gr Kornet ayam/sapi

2 butir telur ayam

300 ml susu uht plain

1/2 blok keju

1/4 butir bawang bombay, cincang

Secukupnya kaldu bubuk, garam, lada bubuk

Oregano bubuk

Margarin untuk menumis

Tepung panir & minyak goreng

Cara membuat

Didihkan air, beri sedikit minyak goreng. Masukkan makaroni, rebus hingga matang. Tiriskan, siram air dingin. Tiriskan lagi dan biarkan macaroni benar-benar dalam keadaan suhu udara saat akan diolah.

Panaskan margarin, masukkan bombay. Tumis hingga harum dan berwarna kuning. Masukkan sosis dan kornet. Aduk-aduk hingga kornet berubah warna. Masukkan makaroni dan aduk rata, dan matikan kompor.

Siapkan wadah untuk mengukus dan masukkan makaroni yang sudah dikukus, campur dengan susu dan telur. Aduk rata adonan makaroni dan masukkan gara, lada, bubuk oregano dan bubuk kaldu. Test rasa dan terakhir masukkan keju parut.

Masukkan kukusan, kukus selama 30 menit dengan api sedang, dan biarkan dingin dengan suhu ruangan.

Jika makaroni kukus sudah dingin, potong-potong makaroni seukuran nugget. Celupkan makaroni di adonan telur kocok dan dibalur dengan tepung panir sesudahnya. Biarkan beku selama 2 jam di kulkas dan siap di goreng makaroni nugget dengan api kecil, angkat saat makaroni nugget sudah kuning keemasan.

Sajikan makaroni nugget dengan mayonise atau mustard yang di campur saus barbeque.

Dijamin keluarga akan minta dibuatkan menu ini sebagai bekal sarapan, selain simple dan ringan tentu sangat mengenyangkan. Selain itu Anda bisa menghemat waktu untuk menyiapkan sarapan pagi keluarga, dengan menyetok makaroni nugget yang sudah di tepung panir tersebut di dalam freezer kulkas. Makaroni nugget ini awet 4 hari jika di simpan di dalam freezer kulkas.