Hobby kali ini saya akan membahas cara membuat sayur katuk yang memiliki manfaat dalam melancarkan ASI para ibu yang menyusui. Sejak hamil hingga melahirkan sebaiknya para ibu sudah rutin mengkonsumsi sayur katuk ini, karena dijamin setelah melahirkan atau seblum melahirkan ASI sudah keluar. Tentu ini memudahkan para ibu untuk langsung menyusui si baby saat melahirkan.

Lalu bagaimana cara membuat sayur katuk yang enak.

Sayur katuk tidak harus selalu bening, jika beningpun bisa ditambahkan jagung manis dan wortel serta ayam yang di iris tipis seperti sayur sop. Tentu ini akan membuat penampilan sayur ketuk berbeda dari biasanya. Pastinya akan menggugah selera makan bagi anda para wanita hamil.

Resep Sayur Katuk Kaldu Ayam

Bahan yang disiapkan:

2 Ikat daun katuk (pisahkan dari batangnya)

2 batang wortel (di iris bulat)

2 buah jagung (di protoli)

1 dada ayam (di potong dadu)

2 liter kaldu ayam

5 siung bawang merah (di iris halus)

5 siung bawang putih (di iris halus)

Bumbu Penyedap (garam, gula, dan lada)

Minyak goreng

 Cara membuat:

Siapkan minyak di penggorengan dan tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Matikan api pada kompor jika sudah wangi.

Rebus kaldu ayam di wadah panic hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan tumisan bawang yang sudah di dinginkan. Setehanya masukkan irisan wortel dan rebus hingga empuk. Seteh agak empuk masukkan jagung yang sudah di protoli dan dada ayam yang sudah di potong dadu pada rebusan air diamkan hingga 5-6 menit. Setelahnya cek rasa dengan menambahkan garam, gula, dan lada. Jika rasa sudah pas terakhir baru dimasukkan daun katuk. Rebus dan aduk sayur hingga daun katuk agak sedikit layu, dan matikan apinya. Sayur katuk kaldu ayam siap disajikan bersama nasi dan tempe goreng sebagai pelengkap.