Makanan enak tidak harus selalu mahal, tetapi makanan enak tentu harus sehat dan pastinya menjadi favorit keluarga. Anda mungkin pernah mengenal sayur bayam, yap sayur bayam bisanya disajikan dengan tamabahan irisan wortel dan jagung manis rasanya pun cenderung gurih manis. Lalu bagaimana jika anda menyajikan sayur bayam dengan kuah gurih asin seperti sayur sop ditambahan dengan irisan Bakso dan menu tambahan tumis tempe orek.

Ini dijamin bisa menambah nafus makan anggota keluarga dirumah dan tidak perlu tambahan lauk seperti ikan, ayam atau daging. Karena ketika sayur bayam disajikan bersama tempe orek yang masih ada kuah kecapnya ini akan menjadi paduan menu sehat yang pas untuk anggota keluarga anda di rumah.

Bahan yang disiapkan:

1 ikat sayur bayam di siangi

5 butir bakso di iris tipis

4 butir bawang merah di cincang halus

4 butir bawang pitih di cincang halus

air untuk kuah sayur

Bumbu:

Garam

Lada

Bubuk kaldu

Cara membuat:

  • Rebus air hingga mendidih, dan masukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah harum bau bawang maka masukkan irisan bakso dan rebus hingga bakso agak mekar menandakan sudah matang.
  • Setelahnya cek rasa pada kuah bayam dengan menaburi garam, lada dan bubuk kaldu secukupnya. Jika rasa pada kuah bayam sudah enak dan sesuai selera anda, terakhir masukkan daun bayam ke dalam kuah hingga agak layu. Pastikan jangan terlalu lama merebus daun bayam, karena daun bayam mudah layu dan warnanya akan terlihat menguning ketika direbus terlalu lama.
  • Sajikan sup sayur bayam baksi bersama tempe orek selagi hangat bersama nasi.