Kesuksessan adalah miliki semua orang yang ingin mengejarnya termasuk dengan sosok wanita muda asal Indonesia ini yaitu Merry Riana. Pernah dengar kisah tentang wanita bernama Merry Riana dan pernah tahu bahwa dia adalah wanita muda Indonesia yang meraih kesuksesan di Negera tetangga yaitu Singapura.

Perjuangan Awal Seorang Merry Riana di Negeri Singapura

Sosoknya sudah mulai dikenal masyarakat beberapa tahun belakangan ini. Kesuksesannya pada bidang financial planner di sebuah perusahaan asuransi yang berada di Singapura mengantarkannya pada kebebasan finansial di usia muda. Negera Singapura dipilihnya menjadi tempat untuk mencapai kesuksessanya, yang pada awalnya Merry Riana hanya bertujuan melakukan kuliah di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998.

Awalnya Merry Riana terpaksa melakukan sekolah diluar negeri yaitu Singapura karena kondisi Indonesia yang dalam masa krisis moneter pada tahun 1998 banyak ras Cina menjadi korban dalam Reformasi dikala itu, hingga orangtuanya memutuskan untuk mengkuliahkannya di Singapura. Merry Riana yang datang dari keluarga sederhana sebenarnya tidak menginginkan sekolah di Singapura pada saat itu apalagi melihat kondisi keuangan keluarganya yang seprtinya tidak memungkinkan. Namun keadaan yang memaksa ia untuk tetap berangkat menuruti kemauan orangtuanya.

Kondisi keuangan yang serba pas-pasan selalui dilaulianya setiap hari, dan Merry Riana muda mencoba berbagai pekerjaan sampingan demi memenuhi kebutuhan kuliah. Kadang Merry Riana harus merasakan menahan makan demi mengirit dan berhemat. Uang yang di dapatnya setelah dihitung hanya mendapatkan jatah 10$ setiap minggu dari hasil perhitungannya setelah mendapatkan pinjaman dana pendidikan pemerintah Singapura sebesar 40.000$ selama 4 tahun masa kuliahnya. Setelah selesai kuliah Riana wajib membayar pinjaman tersebut ke pemerintah Singapura dengan bekerja.

Merry Riana Muda Memulai Memilih Bisnis MLM Sebagai Langkah Awal Usahanya

Merry Riana pun bergerak merambah bidang bisnis demi mencapai kebebasan finansial sebelum berumur 30 tahun dengan mengikuti bisnis MLM dan saham namun semuanya berujung pada kegagalan. Tapi untuk Riana tidak ada kata mengeluh dan gagal dalam mencapai kebebasan finansial yang menjadi impian dan harapannya. Saat lulus kuliah Riana memikirkan dengan matang untuk bisnis yang akan dijalankannya, dan pilihannya jatuh sebagai jasa financial planner di sebuah perusahaan asuransi.

Belajar Dari Kegagalan & Tertipu Pada Bisnis MLM, Merry Riana Memilih Bisnis Sebagai Financial Planner

Belajar dari sebuah kegagalannya pada bisnis MLM, Merry Riana memilih untuk berbisnis sebagai seorang financial planner yang menawarkan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Singapura. Padahal Merry tidak memiliki modal, koneksi, dan keahlian apapun, ditambah lagi dengan ia masih sulit berbahasa Inggris dengan benar. Namun dengan attitude yang positif, ketekunan, dan kerja keras yang luar biasa,

Dengan niatnya mencapai kesuksessan finansial diusia muda Riana melakukan pekerjaan yang tidak mudah karena harus menawarkan produk keuangan pada orang-orang. Riana bekerja selama 14 jam sehari tanpa kenal lelah dan akhirnya ditahun pertama usahannya Riana mencapai kesuksessan finansial dengan total 1 juta dollar. Merry Riana akhirnya berhasil membayar lunas semua utangnya dalam waktu 6 bulan dan mencapai kebebasan finansial 4 tahun setelah kelulusannya.

Saat ini, Merry dikenal sebagai seorang pengusaha miliarder, penulis buku terlaris, dan motivator wanita no.1 di Indonesia dan Asia. Menurut sumber www.merryriana.com menjadi motivator di Negara-nya sendiri yaitu Indonesia adalah untuk membangkitkan generasi baru yang sukses, yang bertanggung jawab atas kehidupan mereka, hidup sesuai dengan impian mereka, dan pada akhirnya, memberikan kontribusi kembali ke masyarakat.

Ingin mencoba seperti Riana mencapai kebebasan finansila sebelum umur 30 tahun rasanya semua bisa jika pemeikiran kerja keras, tekun dan teliti ada di pikiran anda.