Asal Usul Gaya Mannequn Challenge

Gaya mannequin challenge saat ini sangat popular dipraktekkan oleh masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa, dan orangtua yang disaji dalam sebuah video atau mislanya saja sebuah event. Tantangan Mannequin ini adalah menjadikan seseorang bergaya seperti patung dan seperti sejenak terhenti aktifitasnya atau bisa dikatakan seperti waktu terhenti tiba-tiba. Dalam mendukung aksi mannequin challannge selalu di iringi dengan lagu Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd.
Namun hingga saat ini belum ada kepastian siapa penemu gaya mannequin ini atau siapa yang mempopulerkannya pertama kali. Pada detikinet.com menyebutkan bahwa tantangan mannequin berasal dari seorang remaja dengan nama akun Twitter @thvtmelanin_ bernama Emili.

“Dia mengisahkan, suatu hari dirinya berdiri di depan kelas dalam waktu cukup lama. “Teman saya bilang, ‘Hei kamu seperti manekin’. Kemudian teman-teman yang lain punya ide gila untuk merekam video berpose manekin,” sebutnya seperti dikutip dari Tech Mic.”

Video tersebut akhirnya di promosikan oleh teman-teman Emili, selain itu tren Mannequin Challenge berasal dari sebuah akaun twiter bernama @pvirity_ yang mengupload video manikin pada akunnya. Namun yang jelas gaya mannequin challangen ini memberikan hiburan tersendiri dengan banyaknya video mannequin challenge yang bisa kita lihat di Youtube.
Video mannequin challenge di kemas dalam berbagai kreatifitas dan aktifitas oleh berbagai kalangan. Ada yang melakukan gaya mannequin challenge di kantor, sekolah atau di rumah bersama keluarga, bahkan beberapa penyayi dunia kerap mengekspesikan gaya mannequin challenge pada konsernya yang mengikut sertakan para penontonya.

Yuk intip beberapa video mannequin challenge yang unik dibawah ini: