Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai fasilitas kendaraan menuju kantornya, lalu bagaimana jika wanita menggunakan sepeda sebagai alat transportasi menuju kantor tempatnya bekerja. Adalah Bike to Work Indonesia salah satu club sepeda yang mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai fasilitas transportasi menuju kantor.

Ternyata ada fakta yang saya dapatkan informasinya dari teman saya yang bekerja di sebuah perusahaan finanace di daerah Kuningan Jakarta Selatan, bahwa ditempat kerjanya beberapa wanita dikantornya menggunakan sepeda sebagai fasilitas menuju kantor mereka yang rata-rata terletak di daerah Jakarta Selatan. Rata-rata dari mereka bersepeda bersama dan berkumpul terlebih dulu di sebuah lokasi, dan setelahnya berangkan menggunakan sepeda dan begitupun dengan pulang kantor menuju rumah

Mereka ini aktif dalam komunitas Bike to Work termasuk teman saya, tentu Anda sudah mengenal komunitas sepeda ini. Bisanya di sepeda Anda bisa mengenalinya jika sepedah tersebut tertempel setiker Bike to Work, nah itu berarti pemilik sepeda adalah seorang komunitas Bike to Work.

Apa itu Komunitas Bike to Work Indonesia ?

Dikutip dari situs B2W Indonesia, Bike to Work Indoensia yang disingkat B2W adalah gerakan moral yg lahir dari keprihatinan ataa kemacetan, pemborosan energi & meningkatnya polusi yg akan berakibat pada degradasi kecerdasan & mental manusia Indonesia. Berawal dari sekelompok penggemar kegiatan sepeda gunung (Komunitas Jalur Pipa Gas) lahirlah KOMUNITAS PEKERJA BERSEPEDA (Bike to Work Community) yang kemudian dideklarasikan di Balaikota DKI Jakarta pada Agustus 2005 yang dihadiri kurang lebih 750 pesepeda dari berbagai komunitas yg diprakarsai oleh Om Anton (Alm), Om Tekad, Om Toto & Om Taufik. Akhir 2005 terbentuk organisasi B2W yg pertama yg diketuai oleh Om Taufik dan Om Toto sebagai ketua harian.

Konsep Bike to Work Indoensia ini sebenarnya tidak diartikan selalu komunitas yang menggunakan sepeda sebagai kendaraan untuk mencapai kantor. Pada dasarnya komunitas ini mengaplikasikan konsep alternative bagi para masyarakat untuk mulai menggunakan sepeda untuk mencapai tempat yang masih wajar menggunakan sepeda sebagai sarana aktifitasnya.

Berikut tersaji beberapa foto wanita yang memanfaatkan sepeda sebagai sarana transportasi menuju kantor tempat mereka bekerja, mereka adalah anggota dari Bike to Work. Mereka tinggal di daerah Bekasi dan bekerja di wilayah Jakarta Selatan yang tersebar di daerah kuningan, TB Simatupang, dan Sudirman. Rute yang mereka lewati tentu saja bisa dibayangkan cukup jauh dan lumayan menguras tenaga.

Para Bikers Wanita Bekasi Siap Bekerja Dengan Sepedanya

Aktif mengikuti kegiatan Bike to Work ini banyak manfaat yang Anda dapatkan, yaitu:

  • Sudah pasti tubuh menjadi sehat dan tidak perlu bersusah payah mengeluarkan budget untuk fitness atau nge-gym.
  • Menghemat keuangan setiap bulannya, karena cost transport setiap bulan utuh.
  • Menggunakan sepeda menuju kantor dapat mempercepat mencapai lokasi tempat bekerja, dibanding menggunakan angkot atau mobil pribadi yang sudah pasti akan terkena macet.
  • Terakhir Anda menjadi sadar pentingnya menjaga lingkungan dengan menggalakkan go green.

Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan sepeda sebagai alat transportasi pribadi menuju lokasi tempat bekerja silahkan mencoba dan bergabunglah dengan club Bike to Work Indonesia. Dengan bergabung akan menambah pertemanan dan Anda bisa berangka bersama menuju lokasi kerja jika memang ada yang searah. Nah ini tentunya akan semakin menambah semangat dalam mengikuti kegiatan Bike to Work. Semoga bermanfaat dan bisa dicoba untuk Anda yang saat ini mencari alternatif unrtuk berkendara dan sekaligus menyehatkan badan