Aplikasi Go-Jek saat ini semakin memperlihatkan persaingannya sebagai sebuah e-commerce yang sukses menjual jasa dalam bentuk kurir atau transportasi online. Gojek yang saat ini berkembang dalam usaha pelayanan jasa seperti mengantar orang ke suatu tempat, dan melakukan order makanan secara delivery memiliki keuntungan bagi kita yang memiliki kesibukan. Maka tak salah rasanya jika kita mulai memanfaatkan atau menikmati feature yang ada di aplikasi Go-Jek untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga atau pribadi bahkan hingga urusan kantor.

Nadiem Makarim sosok anak muda dengan Ide Go-Jek.

Nadiem Makarim sosok anak muda dibalik berdirinya Go-Jek saat ini, ide yang menjadi sebuah usaha besar yang terus berkembang di Indonesia. Nadiem mendirikan PT GoJek Indonesia merupakan penyedia jasa transportasi ojek di Indonesia yang berkembang pesat setelah meluncurkan aplikasi Go-Jek di ponsel pada awal 2015.

History pendidikan dan pengalaman seorang Nadie Makarim

Nadiem Makarim sebagai pendiri Go-Jek lahir pada 4 Juli 1984. Ia sempat mengenyam pendidikan SMA di Singapura, pendidikan sarjana di International Relations di Brown University Amerika Serikat. Pendidikan Master di Harvard Business School.

Sebelum Nadiem Makarim mendirikan GoJek, Beliau juga pernah bekerja di sebuah perusahaan konsultan Mckinsey & Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, Chief Innovation officer di kartuku. Berdasarkan pengalamannya tersebut Nadiem Makarim mendirikan GoJek.

3 Feature Go-Jek yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Saat ini Go-Jek memiliki 3 feature yang tentunya bisa kita manfaatkan sebagai pengguna yaitu Go-Jek, Go-Pay, dan Go-Life. Dari 3 feature ini didalamnya terdapat berbagai manfaat feature yang bisa kita manfaatkan.

Feature Go-Jek memiliki delapan feature yang bisa dimanfaatkan.

Go-Ride, memiliki manfaat untuk mengantar kita ke berbagai tujuan dari mulai pick up kita ditempat hingga mengantar kita ketempat tujuan yang dipilih. Untuk Go-Ride pick up dan antar yang dilakukan menggunakan kendaraan motor dan tarif-nya pun disesuaikan dengan jarang yang ditempuh untuk mengantar kita ke tujuan yang dipilih. Tarif yang berlaku sesuai daerah para Go-Jek untuk jarak 0-12Km tarifnya Rp. 1.500-Rp. 2.500, murah bukan. Bagi para ibu yang memiliki anak sepertinya tidak perlu mengeluhkan jemputan untuk anaknya, karena fasilitas Go-Ride bisa dimanfaatkan untuk mengantar dan menjemput anak di sekolah.

Go-Car, pada feature ini kita bisa memanfaatkan fasilitas pick up dan mengantar ketempat tujuan dengan menggunakan kendaraan mobil. Dengan fasilitas ini kita bisa memanfaatkan untuk mengantar kita ketempat yang jaraknya lebih jauh dan membawa serta keluarga.

Go-Food, memiliki manfaat untuk membantu kita memesan makanan yang kita mau dan para Go-Jek akan siap mengantar makanan yang kita order ke tempat yang dituju atau seperti rumah kita, layaknya kuri pengantar makana. Jadi jika kita sibuk dan tidak sempat memasak atau malas memasak kita bisa memesan makanan melalui feature Go-Food ini dengan memilih berbagai tempat makan yang sudah bekerjasama dengan Go-Jek.

Go-Mart, buat anda yang malas untuk datang ke supermarket bisa memanfaatkan feature ini. Jadi para Go-Jek yang akan belanja di supermarket dan membeli barang-barang sesuai dengan yang anda order pada aplikasi. Setelah selesai Go-Jek akan mengantarkan orderan anda ke rumah. Ini bisa memudahkan anda yang sibuk atau malas bermacet-macetan dijalan untuk sekedar melakukan aktifitas rutin belanja bulanan di Supermarket.

Go-Send, konsep memberikan layanan mengantar barang atau dokumen bisa dilakuakan pada aplikasi ini. Mungkin anda pernah mengalami ketinggalan dokumen penting atau barang-barang penting lainnya yang memaksa kalian harus menggunakan barang tersebut pada hari ini, maka Go-Send feature ini akan mengambil barang dan mengantar barang tersebut ketempat yang anda tuju. Saat ini feature Go-Send banyak di gunakan oleh para pengguna jasa catering misalnya untuk mengantar menu box yang dipesan, atau para pelaku penjual online untuk mengantar barang yang di pesan konsumen ke tempat yang dituju dalam waktu satu hari.

Go-Box, jika anda memiliki planning untuk pindahan rumah maka feature ini bisa digunakan untuk membantu anda dari mulai mengangkat barang hingga mengantar barang ke tempat yang anda tuju. Pada feature Go-Box ini anda bisa memilih jenis mobil box seperti pick up tertutup hingga truk engkel untuk memindahkan barang anda sesuai dengan barang dan keinginan anda. Namun biasanya untuk feature ini anda harus melakukan order beberapa hari sebelumnya untuk pick up barang anda, karena armada Go-Box yang belum banyak dan belum bisa menjangkau semua daerah seperti Go-Ride dan Go-Car.

Go-Tix, merupakan feature aplikasi untuk membeli tiket bioskop dan event pada feutre ini. Anda tinggal melihat menu movie jika ingin memesan tiket untuk menonton atau memilih menu event untuk memesan tiket event. Pada fetaure ini anda bisa memesan tiket movie dan event yang anda inginkan dan memilih lokasi dan kursi yang diinginkan.

Go-Med, memiliki fasilitas untuk membantu anda melakukan order obat-obatan yang anda perlukan, dan menebus resep dari dokter. Anda juga tidak perlu khawatir tentang keaslian obat-obatan tersebut karena Go-Jek bekerjasaman dengan hampir 1000 apotek di Jabodetabek. Jadi anda tinggal memesan obat pada receipt dari dokter melalui feature Go-Med maka dalam beberapa jam Go-Jek akan mengantar obat tersebut dari apotek ke rumah anda.

Feature Go-Pay memiliki tiga feature yang bisa dimanfaatkan.

Dalam feture ini Go-Pay bisa dimanfaatkan untuk sarana membayar berbagai transaksi jasa yang anda gunakan selama menggunakan fasilitas Go-Jek. Fasilitas lain yang dikembangkan yaitu anda bisa melakukan transfer uang atau mengambil uang tunai melalui aplikasi Go-Pay ini. Tentunya sebelum bertransaksi anda bisa mengecek untuk keamanan fasilitas ini di website Go-Jek.

Pada feture Go-Pay memiliki feature lainnya yaitu Go-Pulsa dan Go-Point. Go-Pulsa sendiri merupakan sebuah feature yang bisa anda manfaatkan untuk membeli pulsa secara online. Sedangkan untuk Go-Point adalah aplikasi yang menghitung point anda bertransaki menggunakan Go-Pay, jadi semakin sering anda bertransaksi menggunakan Go-Pay maka pihak Go-Jek akan memberikan point dan point tersebut nantinya bisa ditukarkan denga reward atau hadiah.

Feature Go-Life memiliki empat feature yang bisa dimanfaatkan.

Dalam feture ini lebih memberikan jasa untuk urusan barang yang anda miliki atau pemenuhan kebutuhan lifestyle anda.

Go-Massage, bisa anda manfaatkan untuk melakukan pijat dirumah. Jadi memudahkan anda tidak perlu datak ke refleki, anda hanya tinggal melakukan order pada feature ini maka terapis akan datang ke tempat yang anda tuju.

Go-Clean, memiliki fasilitas untuk membersihkan rumah anda atau area tempat yang akan dibersihkan. Jadi jika anda misalnya para wanita yang sudah sibuk berkarir dikantor malas untuk membersihkan rumah, sekarang ini Go-Jek memudahkannya dengan memiliki fasilitas jasa pembersih melalui Go-Clean ini. Rumah rapih dan bersih tanpa anda perlu mengeluarkan tenaga untuk membersihkannya.

Go-Auto, memiliki fasilitas untuk membantu anda dalam merawat kendaran pribadi atau meminta bantuan saat diperjalanan yang berhubungan dengan kendaraan anda. Fasilitas yang di sediakan featuer ini mulai dari auto care, auto service, towing dan emergency.

Go-Glam, memberikan fasilitas untuk anda yang membutuhkan perwatan wajah hingga rambut. Jadi anda tidak perlu repot ke salon hanya untuk melakukan perwatan wajah, dan rambut ataupun make-up karena Go-Jek menyediakannya dalam feature ini. Go-Jek bekerjasama dengan para ahli make up dan perawatan kecantikan dalam feture ini, maka disedikan fasilitas haircare, nailcare, makeup, waxing, facial, hair styling, hijab styling.

Penutup

Berikut tadi adalah beberapa feture yang teradapt pada aplikasi Go-Jek hasil ide gemilang seorang anak muda Indonesia. Aplikasinya dilengkapi beberapa feature yang sebenarnya kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari, maka penggunaan aplikasi ini banyak disukai oleh penggunanya. Nilai manfaat yang ada pada apliakasi ini membuat kita para penggunanya terbantu dan mungkin bisa mengalihkan pada kegiatan lainnya.