Mengenal Bobby Nasution, Bakal Calon Mantu Kedua Presiden Jokowi

Semenjak kabar berita persiapan pernikahan Kahiyang putri kedua Presiden Jokowi beredar, banyak warga yang penasaran dengan sosok Bobby Nasutinon sebagai calon menantu orang nomor satu di Indonesia. Sosok Bobby Nasution yang beruntung mendapatkan hati Kahiyang ternyata adalah sosok dari keluarga sederhana asal Mandailing, Sumatera Utara. Berbeda dengan menantu sebelumnya yang berasal dari daerah yang sama yaitu Solo, kali ini Presiden Jokowi akan memiliki seorang menantu yang berasal dari luar rumpun tanah Jawa.

Seperti apakah sosok Bobby Nasution, sang calon menantu Presiden Jokowi:

Berasal dari tanah Sumatera

Bobby merupakan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara dan anak ketiga dari tiga bersaudara. Selain ia juga memiliki darah Tapanuli selatan dan sepertinya perbedaan budaya tidak menjadi penghalang bagi keduanya.

Putra Mantan Direktur PTPN IV

Dilansir dari bebepara media online Bobby merupakan putra mantan Direktur PTPN IV yaitu Erwin Nasution. Erwin Nasution menjabat sebagai direktur pada 1 Maret 2012 hingga 2016. Sayang sang ayah tidak bisa melihat dan mendampingi Bobby dalam pernikahannya karena sang ayah menghembuskan nafasnya terlebih dahulu pada Januari 2018.

Kuliah pada bidang Agribisnis

Bobby memilih Institut Pertanian Bogor untuk melanjutkan pendidikan tingginya. Ia meraih gelar sarjana dengan mengambil program Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Saat ini Bobby sedang menempuh pendidikan Megister Manajemen Bisnis di kampus yang sama.

Mengenal Bobby Nasution, Bakal Calon Mantu Kedua Presiden Jokowi

Bertemu Kahiyang di tempat kuliah

Seperti yang kita ketahui jika Kahiyang putri kedua Presiden Jokowi saat ini sedang melanjutkan program Magisternya di IPB dan inilah tempat yang mempertemukannya dengan sang calon suami Bobby. Jadi kampus IPB ini merupakan saksi bisu pertemuan Kahiyang dan Bobby hingga akhirnya mantap melanjutkan hubungannya ke gerbang pernikahan.

Manager klub sepakbola

Bobby ternyata memiliki hobi bermain sepak bola, dan pada tahun 2014 ia sempat mengurus sebuah klub sepakbola asal Medan yaitu Klub Medan Jaya sebagai seorang manager. Beberapa sumber menginformasikan jika Bobby menjabat sebagai manager klub Medan Jaya saat bersaing di Divisi 1 dan berada di Grup dua bersama PS Siak.

Bagaimana menurut kalian tanah Jawa akan berdampingan dengan tanah Sumatera, tentunya kita akan nantikan bagaimana prosesi adat pernikahan putri Kedua Presiden Jokowi. Namun beberapa sumber menginformasikan jika pihak keluarga presiden akan tetap menggunakan adat Solo sebagai prosesi sebelum pernikahan. Semoga pernikahan Kahiyang dan Bobby berjalan lancar hingga hari yang ditentukan.