Dengan banyaknya kasus campak dan rubella di plosok daerah dengan tingginya dialami oleh anak-anak, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi mengadakan Pekan Imunisasi untuk anak-anak di Indonesia khusus campak dan rubella dimulai dari bulan Agustus hingga bulan September. Sebagai informasi penerapan Imunasi MR ini di khususkan untuk anak bayi yang berusia 1 bulan hingga dewasa 15 tahun. Jadi kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) ini juga di adakan di sekolah-sekolah untuk menjangkau anak-anak mulai dari TK, SD dan SMP. Pencegahan virus MR ini hanya bisa dengan memberikan vaksin sedini mungkin pada anak-anak karena hingga saat ini tidak ada obat-obatan medis yang bisa mencegah virus tersebut pada tubuh jika sudah terjangkit.

Mengutip dari www.trito.id untuk penyakit campak Di Indonesia sendiri, menurut catatan dari Kementerian Kesehatan RI 2016, dilaporkan terdapat 8.185 kasus campak pada tahun 2015. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan tahun 2014 yang sebesar 12.943 kasus. Jumlah kasus meninggal sebanyak 1 kasus, yang terjadi di Provinsi Jambi.

Informasi ini saya berikan untuk kalian para ibu atau wanita setia pembaca vondanote, karena saya sendiri memiliki seorang anak yang Alhamdulillah selalu sehat hingga usia dia saat ini 2tahun tetapi saya selalu mementingkan kesehatan anak saya, apalagi mengenai imunisasi. Imunisasi ini diberikan pemerintah secara gratis jadi saya rasa para ibu wajib sekali meluangkan waktunya untuk mengantarkan anak kalian ke imunisasi ini. Jika kalian sibuk sebagai wanita kantor mungkin bisa minta tolong orangtua atau si mbanya untuk mengantarkan anak kalian ke puskesmas atau posyandu terdekat. Tetapi jika anak kalian sekolah coba tanyakan ke walikelas anak kalian tentang imunisasi ini.

Saya merasa tidak pernah rugi mengikut sertakan anak saya dalam program imuniasi yang diadakan pemerintah dari mulai anak saya berusia 0 bulan hingga 2 tahun, dan baik itu berbayar atau tidak berbayar, karena saya yakin pemerinta h menggalakan dan mewajibkan hal tersebut sudah sesuai analisa mereka yang menjadi pakar kesehatan di Indonesia.

Berikut ini beberapa capture yang saya berikan intuí informasi seputar  Measles Rubella (MR) :