Tidak hanya sang istri yang selalu berusaha memberikan ASI terbaik pada sang bayi, ternyata dalam beberapa penelitian suami juga memiliki peran dalam mendukung program ASI Eksklusif. Peran suami dalam membantu istri saat pemberian ASI Eksklusif saya coba terangkan dengan melihat beberapa capture yang saya ambil dari Google Image.

Ternyata jika diperhatikan gambar-gambar tersebut sudah menerangkan bahwa pentingnya suami dalam mendukung ASI Ekslusif bagi istri dan bayinya.

Capture pertama menunjukkan studi seorang suami adalah mitra istri saat memberikan ASI pada bayi.

Capture kedua adalah beberapa yang bisa suami lakukan saat istri menyusui dan selesai menyusui bayi.

 

 

Capture ketiga ini memberikan seorang suami pengetahuan untuk memperlancar ASI keluar dari payudara istri. Anda bisa memberikan pengetahuan ini pada istri atau membantunya dengan mempraktekkan 5 cara tersebut.

 

Capture keempat adalah tambahan untuk memberikan Anda pengetahuan cara menyusui yang benar bagi istri. Mungkin Anda sebagai suami bisa membantu mengarahkan istri saat menyusui hingga mendapatkan posisi yang nyaman bagi sang istri dan bayi.

Capture kelima adalah memberikan pengetahuan bagi Anda cara menyimpan ASI perah jika nantinya istri Anda akan kembali bekerja di kantoran. Anda bisa membantu para istri memberikan pengarahan dan menyiapkan alat-alat yang istri perlukan untuk menyiapkan ASI Perah, sebagai bagian mendukung ASI Eksklusif pada bayi.

 

Semoga 5 capture yang disajikan memberikan maanfaat untuk para suami dalam menyukseskan program ASI eksklusif saat bayi lahir. Capture gambar ini diambil dari beberapa sumber yang bisa menjadi referensi Anda.