Whatsapp merupakan aplikasi instan message yang saat ini popular dikalangan para pengguna smartphone. Bahkan aplikasi Whatsapp menjadi salah satu alat komunikasi mudah yang menjadi kebutuhan orang. Teknologi Whatsapp sebenarnya hampir sama dengan Blackberry Messanging tetapi yang membedakan, pada Whatsapp Anda bisa mengirim pesan ke seseorang dengan menggunakan nomor Handphone orang tersebut.

Sekarang ini Whatsapp sudah bisa digunakan pada laptop dan PC, sehingga hal ini semakin mempermudah Anda yang aktif bekerja dikantor untuk tetap menerima instan message dari watsapp melalui laptop atau PC. Anda cukup menggunakan browser seperti Google Chrome untuk laptop dan PC, dengan syarat wajib punya ponsel android yang sudah terpasang aplikasi.

Saya akan memberikan informasi cara menggunakan Whatsaap di laptop dan PC dengan menghubungkan akun yang ada di ponsel android Anda dengan laptop yang akan digunakan melalui browser Google Chrome. Maka Anda dengan mudah bisa berkomunikasi menggunakan di laptop dan PC.

Cara Menggunakan Whatsaap di Laptop dan PC

  1. Pastikan laptop dan PC Anda sudah konek dengan interney, dan memiliki browser Google Chrome.
  2. Gunakan versi terbaru sebelum menghubungkan aplikasi pada handphone Android Anda ke Laptop dan PC. Selain itu aplikasi tersebut sudah terhubung dengan nomor telepon yang Anda gunakan di ponsel android tersebut.
  3. Buka halaman situs web Whatsapp, yaitu whatsapp.comyang berfungsi untuk laman chat dan menggunakan aplikasi di laptop dan pc Anda nantinya. Akan muncul kode scan seperti gambar di bawah ini:
  4. Beri tanda keep me signed in jika laptop atau pc yang akan Anda gunakan adalah milik pribadi. Fitur ini memiliki fungsi ketika Whatsaap terhubung dengan web akan terus signed, dan jika besok Anda mau menggunakan di Windows lagi akan langsung secara otomatis terhubung.
  5. Selanjutnya buka aplikasi di ponsel Android yang Anda gunakan saat ini. Kemudian pilih menu Web.
  6. Selanjutnya lakukan scan code dari kamera utama ponsel android Anda ke laman web di laptop dan PC. Anda bisa memulai untuk aktifkan chat melalui via browser Google Chrome yang ada di laptop dan PC.Saya Sebagai penulis dan wanita kantoran sangat senang menggunakan Whatsapp di laptop dan PC, selain mempermudah komunikasi menjadi satu dengan tools yang membantu pekerjaan. Hal lainnya dengan keberadaan keyboard pada laptop dan PC akan mempermudah  dan lebih cepat bagi saya untuk mengetik dan mengirim pesan, keuntungannya tentu saja battrey smartphone Android Anda akan lebih hemat karena Anda berkomunikasi menggunakan Whatsapp via laptop dan PC.