fash

Setiap orang pasti mendambakan mempunyai komputer yang cepat dan lancar ketika mulai pertama kali komputer di nyalakan, karena system operasi yang up todate menuntut perangkat hardware komputer yang cepat juga. Kita yang mempunyai dana terbatas kadang sayang untuk membeli perangkat komputer terbaik dan pastinya harganya yang cukup mahal. Setiap operating system windows secara otomatis akan menempatkan beberapa system yang akan aktif secara otomatis, ada juga beberapa applikasi yang ketika di install juga secara otomatis akan mengintal sistemnya  akan aktif ketika pertama kali komputer dinyalakan. Artinya ketika komputer pertama kali di nyalakan system atau applikasi yang kita install secara default akan aktif babarengan ketika windows start up. Dan ini akan membuat komputer sedikit terbebani karena harus scan system atau applikasi  yang kadang tidak terlalu kita perlukan untuk terbuka ( aktif ) secara otomatis ketika komputer kita nyala.

Sebenarnya ada beberapa tips dan trik yang mungkin bisa kita bahas, untuk membuat komputer kita agak sedikit cepat ketika komputer pertama kali di nyalakan/ booting. Pada artikel ini saya akan mengulas salah satu tips untuk menggurangi atau menon aktifkan beberapa system atau aplikasi yang tidak kita perlukan saat komputer pertama kali di hidupkan. Anda bisa menggira ngira sistem atau aplikasi apa yang tidak perlu aktif secara otomatis karena applikasi itu bisa kita aktifkan dengan cara manual atau meng klik nya dengan mouse.

Inilah langkah langkahnya:

  1. Masuk start menu dan masuk ke kolom search dan silahkan ketik msconfigmsconfig_search
  2. Setelah itu akan muncul tampilanmsconfig_sysconfiguration
  3. Silahkan anda pilih tombol start up untuk menampilan semua list system atau aplikasi akan aktif ketika komputer pertama kali di nyalakan.
  4. Setelah itu silakan pilih applikasi yang anda kenal dan mungkin tidak anda perlukan harus aktif ketika komputer pertama kali di nyalakan dan silahkan adan hilangkan centang nya seperti contoh di bawah.
  5. Setelah semua kerjaan selesai, windows akan meminta anda untuk restart komputer dan silahkan di restart supaya settingan bisa langsung aktif.msconfig_restart

—- Semoga bermanfaat dan bisa membantu —-