Berbeda dari rubik artikel sebelumnya yang banyak membahas seputar menulis atau motivasi usaha, kali ini saya coba menulis review produk yang baru saja saya gunaka yaitu scrub khusus untuk kaki. Sedikit cerita awalnya saya memang memiliki masalah pada area kaki yang mudah bau akibat lembab saat menggunakan sepatu atau sandal. Apalagi ketika saya menggunakan sandal high heels yang terbuka, kaki saya akan mudah berkeringat dan berbau.

Mencoba metode alami menggunakan jeruk nipis atau produk dari bahan alami lainnya ternyata masih belum mampu menghilangkan bau kaki. Bahkan mencuci sesering mungkin kaki dengan sabun mandi, bau kaki tidak 100% hilang pada area kaki. Kalau sudah begini agak minder ketika akan sholat atau menjajal sepatu saat akan membeli, karena saya takut bau kaki tercium.

Sampai pada suatu ketika saya sering banget beli obat batuk di Guardian Store, namun pada saat saya akan membayar ada sebuah foot scrub yang membuat saya tertarik untuk membaca ingredient, cara pemakaian, dan fungsinya. Produk ini dikeluarkan oleh Guardian yang memang khusus untuk membersihkan area kaki agar terlihat lembut dan tetap sehat, sebenarnya ini adalah bagian rangkaian produk series Guardian yang dikeluarkan khusus untuk perawatan area kaki.

Guardian Foot Scrub Series memiliki rangkaian foot care berikut ini:

  • Guardian Foot Spray
  • Guardian Foot Scrub
  • Guardian Foot Cream

Namun kali ini saya hanya akan membahas produk dari Guardian Foot Scrub saja, next saya akan review untuk rangkaian produk Guardian Foot Care Spray dan Cream. Karena saat ini saya baru mencoba pengguanaan pada Guardian Foot Scrub.

Manfaat Guardian Foot Scrub

Untuk Anda yang memiliki masalah pada area kaki seperti: bau, kering, dan berdaki maka penggunaan Guardian Foot Scrub ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki. Wangi yang ditimbulkan saat pemakaian adalah papermint jadi Anda akan merasakan kaki yang lembut, bersih, lembab dan wangi mint.

Cara Pemakaian

  • Basahi kaki dengan air sebelumnya.
  • Usapkan kaki dengan produk Guardian Foot Scrub tersebut secara merata dan pijat atau gosok kaki seperti melulurkan badan.
  • Setelahnya cuci bersih kaki dan waslap kaki menggunakan handuk hingga kering.

Guardian Foot Scrub butirannya kecil dan halus, sehingga tidak akan menyakiti kulit. Meskipun warna awalnya biru, ketika sudah di aplikasikan di kaki warnanya berubah kok menjadi putih, langsung mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang terdapat di kaki. Untuk hasil yang maksimal gunakan 2 kali seminggu atau setiap hari saat mandi

Packaging Guardian Foot Scrub

Packaging Guardian Foot Scrub ini berbentuk tube berwarna hijau dengan tampilan telapak kaki, sehingga memudahkan Anda menebak produk tersebut memang dikhususkan untuk area kaki. Isi dari Guardian Foot Scrub ini 100gr, lumayan ringan untuk dibawa kemana-mana ataupun traveling. Karena bentuknya yang simple tentu tidak akan mengganggu jika Anda akan taruh di koper atau di tas pribadi.

Harga Guardian Foot Scrub

Harga dari Guardian Foot Scrub lumayan terjangkau hanya Rp. 38.000 dan bisa digunakan selama satu bulan jika Anda menggunakannya rutin setiap hari.

Penutup

Hasil dari penggunaan Guardian Foot Scrub baru 3 hari ini bau pada kaki saya menghilang. Kaki saya tidak mengeluarkan bau tidak sedap setelah aktifitas seharian baik menggunakan sepatu atau sandal. Tidak adalagi bau kaki yang menempel di kaos kaki ataupun sepatu saya. Selain itu saya merasa area kaki menjadi lebih lembut dan cerah, kotoranpun terangkat setelah menggunakan produk ini. Ditambah wanginya yang sangat relaksing, jadi sangat recommended digunakan untuk Anda sebagai produk skin foot.