KaratPasti ibu dirumah sering banget melihat atau menemukan perangkat masak seperti sutil untuk menumis berkarat atau di alat makan seperti sendok dan garpu. Jika sudah berkarat tentu tidak bisa digunakan untuk berkatifitas kembali. Namun jika di buang tentu sayang dan aka nada cost kebutuhan rumah tangga yang keluar.

Nah ternyata karat yang menempel pada besi alat masak atau alat makan bisa dihilangkan dengan minuman bersoda. Cara menghilanglkan karat dengan minuman bersoda ini mungkin belum diketahui banyak orang. Bahkan masih banyak orang yang belum mengetahui kegunaan minuman bersoda sebagai cara membersihkan karat pada alat masak dan alat makan berbahan besi secara efektif. Banyak penelitian yang menjelaskan jika kandungan di dalam minuman bersoda dapat memecahkan partikel-partikel yang dapat membentuk karat pada benda-benda terbuat dari besi atau stanlees.

 

Membersihkan karat yang menempel
  • Rendam alat masak semalaman dengan minuman bersoda, besok paginya karat pasti luntur dan gampang dibersihkan.
  • Sesuaikan jumlah bahan yang akan dipakai untuk menghilangkan karat dengan banyaknya karat yang ada di alat masak. Kalau karatnya banyak tapi bahan penghilang karatnya sedikit, sudah pasti karatnya susah hilang.

Karatan