insomnia

Insomnia adalah efek samping yang umum dari penyakit mental apa pun dan dapat sangat mengganggu hidup Anda. Ini adalah beberapa panduan tentang hal-hal tidak mengganggu yang dapat Anda lakukan pada jam 3 pagi ketika Anda masih belum bisa mengantuk. Insomnia sering kali disertai dengan pikiran jahat dan pemikiran analitis tentang hal-hal yang bahkan tidak penting. Hal-hal ini dapat membantu mengalihkan energi dari hal-hal negatif ke sesuatu yang positif.

Membaca Buku Selama Anda Terjaga

Ya, itu sudah jelas. Membaca merupakan aktifitas yang tidak mengganggu tetangga, mitra, teman sekamar, atau orang tua Anda. Membaca dengan tenang akan menghabiskan kekuatan otak dan membuat Anda sibuk sambil membawa Anda ke dunia imajiner. Bonus dari membaca adalah Anda mungkin bisa tidur lebih nyenyak, meski bukan jaminan 100% menjadi ngantuk.

Menulis Cerita

Insomnia adalah alasan mengapa blog ini ada. Saya memiliki begitu banyak energi di malam hari jadi mulai menulis. Terkadang mengeluarkan pikiran dapat membantu otak Anda sedikit lebih tenang. Ini adalah penggunaan waktu yang produktif dan aktivitas tenang lainnya yang dapat Anda ikuti. Ini cara yang baik untuk merasa seperti duduk di tempat tidur sambil menatap langit-langit sepanjang malam.

Insomnia 2

Menonton Film Favorit

Memang sangat tidak disarankan untuk melihat layar jika Anda mencoba untuk tidur, tetapi jika tidak mengantuk apa salahnya untuk mencoba mengulang menonton film favorit Anda? Tonton film yang terus-menerus Anda katakan akan Anda tonton tetapi tidak pernah benar-benar meyakinkan. Siapa tahu, ini dapat membantu Anda rileks dan membantu insomnia sedikit mereda.

Atur Rak Buku atau Lemari Pakaian Anda

Ini bagus karena Anda bisa melakukannya selama beberapa malam jika perlu dan Anda bangun di tempat yang lebih bagus dan lebih rapi. Saya menemukan bahwa mengatur DVD dan Buku saya berdasarkan penulis atau berdasarkan urutan abjad membuat otak saya sibuk, tetapi juga membuat saya mengantuk.

Merapihkan & Mensortir Isi Laci

Kita semua pasti punya laci di mana kita meletakkan barang-barang yang mungkin tidak berguna, tetapi mungkin perlu di masa depan. Gunakan waktu Anda untuk menjadi produktif dan bereskan laci, letakkan barang-barang tersebut pada tempat yang benar dan buang hal-hal yang tidak Anda butuhkan.

Beri Label pada Laci Anda

Ini mungkin terdengar seperti tugas yang tidak perlu, tetapi tidak ada yang lebih memuaskan daripada pembuat label. Beri label pada stoples di dapur dan laci Anda jika perlu. Jika Anda sedang mempelajari bahasa baru, buat label dengan kata dalam bahasa lain dan tempelkan di sekitar rumah Anda.

Merencanakan Liburan

Anda mungkin mengalami insomnia saat stres, jadi mengapa tidak melakukan aktifitas memutar otak dengan membuat rencana untuk mulai melihat lokasi liburan dan mencari tahu ke mana Anda ingin pergi dan berapa biayanya. Jangan khawatir tentang membayarnya, buat saja rencana yang dapat Anda lihat lagi pada jam yang lebih masuk akal.

Mandi Malam

Kapan lagi Anda punya waktu untuk mandi yang benar-benar menenangkan di mana tidak ada yang akan mengganggu Anda bahkan sekalipun teman mengirim pesan. Singkirkan ponsel Anda, berendamlah dengan busa untuk mandi dan luangkan beberapa jam untuk bersantai. Anda tidak akan menyesalinya.

Menyiapkan Bahan Makanan

Bersiaplah untuk hari depan dengan menyiapkan makan siang Anda saat Anda sedang gelisah. Jika Anda seperti saya yang menjadi ibu rumah tangga dan berkarir, Anda akan terburu-buru di pagi hari dan lupa menyiapkan makan siang sebelum berangkat kerja, jadi mengapa tidak mempersiapkan malam sebelumnya. Ini merupakan aktifitas yang efektif membantu Anda saat dipagi hari harus memperisapkan banyak kepala.

insomnia 3

Menjahit Pakaian Yang Bolong

Memiliki pakaian yang bolong atau kancing yang hilang atau terlepas tidak ada salahnya saat insomnia datang Anda merapihkannya. Ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang, tetapi ini pasti dapat menggunakan waktu Anda secara produktif.