belanja 2

Secara umum menjual produk-pruduk secara online memerlukan lebih dari sekadar hanya registrasi kemudian membuat halaman daftar dari produk produk kita dan setelah berharap barang barang dagangan kita akan dibanjiri oleh para pembeli.

Mulai dari membuat daftar barang yang cukup menarik, hingga cuman bermodalkan hasil fotografi produk dengan kualitas yang bagus, dan secara konsisten menulis tulisan tulisan tentang kelebihan pruduk yang akan anda jual untuk para pelanggan anda, penjualan produk secara online mampu memberikan dampak yang luar biasa.

Meskipun setiap orang mempunyai cara-cara yang unik dan selalu memerlukan pendekatan-pendekan yang berbeda untuk mencari pelanggan baru.

Berikut tips penting yang efektif bagi siapa saja yang ingin menjual produk secara online.

  1. Buatlah judul dan deskripsi tentang produk anda dengan jelas, keuntungan apa yang bakal diterima pembeli? Jenis nilai apa yang diberikan produk Anda? Pastikan untuk mencantumkan semua pembeli akan menerima dari membeli produk Anda, apakah itu panduan digital untuk fotografi atau ebook resep makanan utuh. Perlu bantuan untuk memberi nama barang anda? Alexandra Franzen mendukung anda .
  2. Tulis diskripsi dengan jelas dan singkat: Kecuali ada spesifikasi lebih detail dari pruduk anda, jangan mencoba menjadi pintar dalam deskripsi produk, halaman penjualan, atau judul produk Anda. Kejelasan berjalan jauh di sini. Jelaskan dalam tulisan Anda sehingga pelanggan tahu persis apa yang mereka bayar.
  3. Pakailah desain produk atau fotografi dengan kualitas tinggi. Bikin desain produk unik sebagai bisnis anda dengan memakai logo dagang, warna brand yang indah, dan suara yang indah dan menyakinkan. Menggunakan latar belakang sederhana, pencahayaan yang cerah, serta serta hasil kamera berkualitas tinggi adalah sebuah cara untuk memamerkan produk anda dengan segala keindahanya.
  4. Perjelas tentang apa yang anda ingin pelanggan lakukan: Tambahkan tombol merek dan ajakan bertindak untuk mendorong penjualan di toko atau situs web Anda. ‘Dapatkan sekarang’, ‘Beli sekarang’, dan ‘Beli sekarang’ adalah tiga cara pasti untuk mengkomunikasikan ajakan bertindak secara efektif. Jangan pernah meremehkan kekuatan perpecahan menguji tombol Anda juga, Anda tidak pernah tahu bagaimana perubahan warna atau salinan sederhana dapat membuat perbedaan dalam angka penjualan online Anda.
  5. Buatlah blog tentang produk yang Anda jual: Melalui blog Anda mendidik pelanggan lebih mudah mengetahui produk yang dijual, dan mengisinya dengan konten blog yang dioptimalkan adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Buatlah pada postingan blog dengan pemasaran konten yang mendidik pelanggan yang datang tentang produk Anda. Di akhir setiap postingan blog cobalah sertakan ajakan bertindak untuk melihat halaman lain dari blog Anda yang berisi daftar produk, atau hal-hal lain seperti : mengunduh ebook gratis yang terkait dengan produk Anda, atau menyukai bisnis Anda di media sosial.
  6. Buatlah desain toko online Anda yang menarik dan berhubungan dengan isi konten website dari produk yang dijual. Buat transisi antara situs web Anda dan toko online menjadi kesatuan yang menarik. Pastikan untuk menyesuaikan warna untuk tombol beli dan proses checkout pada toko online, misalnya bagi penyuka foto memungkinkan fotografer untuk menjual foto mereka pada halaman toko online.belanja
  7. Pertahankan desain produk yang konsisten: Jika Anda menawarkan lebih dari satu produk, pastikan bahwa gambar produk Anda mencakup branding dan desain yang konsisten. Cara termudah untuk melakukan ini adalah menggunakan font yang sama di seluruh daftar produk Anda dan menyesuaikan setiap produk dengan warna merek bisnis Anda.
  8. Menambahkan ulasan pelanggan tentang produk Anda: memasarkan cara yang terbaik dengan mendapatkan testimony pelanggan tentang kepuasan membeli dan menggunakan produk Anda pada halaman media marketing yang Anda gunakan. Tambahkan testimoni positif dari pelanggan sebelumnya ke halaman produk Anda untuk mendorong pelanggan potensial mengklik tombol ‘Beli’ produk Anda.
  9. Buatlah promo untuk produk yang Anda jual: Mengundang pelanggan baru Anda kembali bisa dengan diskon dan memperkenalkan produk terbaru yang membuat menarik orang untuk melihatnya. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan pengunjung membeli barang Anda.
  10. Mudahkan pelanggan dengan selalu memberikan kontak toko online Anda: Selalu sertakan halaman kontak di situs web, blog, atau toko online Anda. Memudahkan pelanggan untuk menghubungi Anda dan meningkatkan kepercayaan pembeli.

Tentu, berjualan secara online membutuhkan membuat daftar produk yang menarik yang membuat pelanggan potensial Anda bersemangat. Tetapi, itu juga membutuhkan keterlibatan yang bijaksana dengan komunitas Anda melalui media sosial dan pemasaran email, sambil menciptakan pengalaman online yang konsisten melalui nilai dan nada merek Anda.

Ingat, efektif menjual produk online adalah semua tentang pelanggan. Cari tahu apa yang paling dibutuhkan oleh pelanggan Anda, lalu bangun produk yang Anda jual sebagai bentuk melayani kebutuhan mereka.