Apakah Anda suka air soda?

Ternyata di luar negeri air soda memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh manusia dan kehidupan sehari-hari. Selain itu sifat air soda yang berkarbonasi memberikan banyak manfaat sebagai pembersih perkakas rumah tangga. Nah akan ada 17 kegunaan luar biasa dari sebuah air soda yang bisa Anda manfaatkan.

Air soda sangatlah murah dan mudah di dapatkan di sekitar mini supermarket, jadi 17 manfaat air soda ini rasanya akan memenuhi kesehatan hidup Anda.

Menyingkirkan Noda Kuning Pada Gelas

Seringkali Anda menemukan noda membekas kuning pada gelas setelah minum teh atau kopi. Noda kuning yang menempel pada gelas sangat sulit dibersihkan dengan sabun pembersih piring dan gelas yang biasa digunakan. Noda tersebut akan membuat gelas kesayangan Anda Nampak kotor dan kita tidak pernah tahu apakah jika sudah dicuci dan tidak hilang gelas tersebut sudah benar-benar bersih dari bakteri.

Ternyata noda kuning tersebut bisa dihilangkan dengan air soda. Air soda menghilangkan noda kuning pada gelas dengan cara menuangkan air soda pada gelas dan diamkan selama satu jam. Lalu setelah 1 jam Anda akan melihat noda kuning pada gelas mulai menghilang saat dicuci dengan sabun pencuci piring dan gelas.

Membuat Kue Pancake Empuk

Apakah Anda tahu jika air soda membuat kue pancake menjadi empuk dan nampak sempurna. Karena kandungan air soda yang membuat karbonasi akan mengangkat dan meringankan adonan sehingga akan membuat pancake menjadi lebih besar daripada biasanya. Caranya cukup gantikan takaran susu dengan air soda pada adonan pancake.

Membersihkan Kotoran Pada Jendela

Kotoran burung, kutu yang sudah diperas, dan puing-puing lainnya bisa sangat sulit diangkat dari layar jendela.

Anda bisa mengeluarkan selang, sikat, dan spons, tetapi itu terdengar agak sulit, bukan? Terutama ketika ada solusi yang lebih sederhana.

Gunakan air soda untuk menghilangkan bekas yang sulit pada layar jendela. Kemudian bilas jendela dengan sabun pencuci dan gunakan spons. Hasilnya jendela akan bersih dan mengkilap seperti baru tanpa noda.

Membuat Tanaman Subur Menyiram Dengan Air Soda

Air soda tidak hanya berkarbonasi, tetapi didalamnya memiliki kandungan mineral seperti natrium klorida, kalium sulfat dan disodium fosfat. Mineral ini akan memberi tanaman Anda lebih banyak nutrisi daripada siraman air yang Anda berikan setiap hari.

Caranya dengan menyemprotkan air soda yang sudah mengental ke bagian batang tanaman minimal seminggu 2 kali. Selain itu manfaat lain air soda adalah sebagai pelindung tanaman dari hamana, pasalnyahasil penilitian mengungkapkan bahwa kandungan gula yang tinggi pada minuman pepsi dan coca-cola efektif untuk menambah sistem kekebalan tanaman sehingga tahan terhadap hama.

Menenangkan Sakit Perut Secara Alami

Apa yang Anda pikirkan ketika perut Anda sakit?

Air soda bisa menjadi obat yang bagus untuk sakit perut. Ini berkat karbonasi yang mendorong pelepasan gas, sehingga mengurangi gangguan pencernaan pada perut. Penambahan natrium bikarbonat membantu menetralkan kelebihan asam lambung, yang bisa menjadi penyebab masalah pada perut.

Air soda Adalah Minuman Rendah Kalori Yang Baik Untuk Tubuh

Saya masih memiliki lebih banyak kegunaan untuk air soda untuk dibagikan dengan Anda – ini adalah salah satunya. Kita semua tahu bahwa minuman bersoda tidak baik untuk tubuh. Rumornya adalah membuat tubuh menjadi gemuk dan gigi menjadi rusak untuk air soda yang mengandung gula.

Namun ternyata air soda akan membantu Anda menurunkan berat badan jika menggunakan air soda yang tidak mengandung gula dan mengganti lemon dengan air soda. Caranya dengan menambahkan 2 sendok air soda pada sajian salad atau menu diet Anda, hidangan akan tampak menyegarkan dan membantu pencernaan lebih lancar. Karena air soda yang berkarbonasi dapat membantu Anda yang sedang mempunyai masalah sembelit. Beberapa orang mungkin mempunyai pencernaan yang lebih lancar setelah minum air berkarbonasi. Hal ini pun telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Cara Menggunakan Air Soda Untuk Membersihkan Perhiasan Anda

Perhiasan dapat menambahkan kilau yang indah pada pakaian apa pun saat bersih. Namun jika permata yang Anda miliki kusam, maka saat digunakan akan terlihat kusam bersamaan dengan pakaian yang digunakan dan penampilan Anda pun akan terlihat tidak menarik.

Jasa pembersihan perhiasan profesional bisa sangat mahal untuk membuat perhiasan Anda nampak bersih dan berkilau. Mengapa harus membayar, padahal Anda bisa menggunakan air soda?

Minuman berkarbonasi mampu mengendur dan menghilangkan kotoran pada aksesori Anda sehingga akan nampak berkilau kembali. Caranya dengan  membiarkan perhiasaan terendam dalam mangkuk dengan cairan air soda beberapa selama lima menit. Setelahnya angkat perhiasan dan gosok perlahan dengan sikat gigi lalu bilas dengan air.

Sebagai Obat Rambut Alami Dengan Air Soda

Jika Anda pernah mewarnai rambut Anda, Anda akan tahu seberapa cepat itu bisa menjadi kering dan rapuh. Berenanglah dengan cepat di kolam renang, atau sehari di bawah sinar matahari, dan Anda memiliki rambut yang kusut.

Gunakan air soda untuk merapihkan rambut Anda. Tingkat pH rendah pada air soda membantu mengurangi rambut kusut, membuat rambut Anda terlihat berkilau dan terasa lembut. Caranya dengan membilas rambut Anda dengan air soda, setelah rambut mulai lembut kembali bilas dengan shampoo dan conditioner rambut yang biasa digunakan.

Cara Membuat Telur Orak Arik Yang Sempurna Dengan Air Soda

Tidak ada yang lebih buruk dari telur orak arik yang kering. Seperti halnya kue dan roti lainnya, mengganti susu dengan air soda pada campuran telur orak arik akan membuat telur orak arik nampak lembut dan tidak kering, selain itu Anda akan merasakan sensasi jussie. Caranya cukup tambahkan 2 sendok air soda pada campuran telur yang sudah dikocok dan setelahnya mulailah membuat orak-arik telur.

Menghilangkan Noda dan Bau Urin Pada Karpet Menggunakan Air Soda

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan Anjing, terkadang hewan tersebut akan membuat sesuatu yang tidak diduga seperti kencing sembarangan dan terjadi di karpet kesayangan dirumah Anda. Akan sangat menjengkelkan karena baunya yang menjadi menyengat dan perlu di cuci ke laundry.

Nah Anda bisa menghilangkan bau dan noda pada karpet tersebut dengan menggunakan air soda, karena air soda mampu mengangkat noda pada karpet dan menghilangkan baunya. Caranya cukup dengan menuangkan sebanyak-banykanya air soda pada karpet yang bernoda dan bau, kemudian diamkan selama setengah jam dan setelahny bisa dan gosok dengan sikat serta bilas dengan air dan sabun pencuci.

Bersihkan Panci Dari Noda Sisa Masakan Dengan Air Soda

Saat memasak tentu saja akan menempel sisa masakan seperti kerak pada bagian dalam pinggir-pinggir panci. Akan sangat sulit kerak tersebut jika hanya dibersihkan dengan pencuci piring biasa dan akan merusak panci jika dibersihkan dengan spons yang etrbuat dari nikel.

Solusinya adalah dengan menuangkan air soda kedalam panci saat panas dan itu akan meleleh, bekerja dengan lembut untuk menghilangkan semua sisa kekacauan dan mencegahnya panci menjadi lengket.

Gunakan Air Soda Untuk Menghilangkan Karat

Manfaat yang terkahir dari air soda adalah menghilangkan karat. Ini adalah cara lain Karbonasi membantu memecah karat dan membuat barang lebih bersih. Untuk menghilangkan karat dan membuat mur, baut, dan logam terlihat bersih lagi, rendam benda-benda itu dalam air soda.