ramadhan

Umat muslim pastinya setiap tahun akan menjalankan ibadah puasa saat memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah bagi umat Islam ini ternyata bagi para pelaku bisnis, terutama bisnis online memiliki peluang untuk meningkatkan daganganya. Pada bulan ramadhan orang-orang cenderung lebih konsumtif dari bulan-bulan biasanya, sehingga permintaan sebuah barang akan meningkat. Maka selama bulan puasa ini perlu dimanfaatkan dan dipersiapkan untuk mengambil peluangnya bagi Anda penggiat bisnis.

Nah, berikut adalah 19 produk yang laris dicari dan dibeli di bulan ramadhan oleh orang-orang. 19 produk ini dimulai dengan melakukan riset pada search engine Google, ternyata inilah produk yang banyak dicari orang selama bulan ramadhan.

Produk fashion atau pakaian

Sudah menjadi tradisi dihari lebaran orang-orang menggunakan baju baru sebagai tanda kemenangan. Produk pakaian merupakan produk yang paling laris di bulan Ramadhan dan menempti peringkat pertama. Pencarian pakaian di bulan Ramadhan meningkat, terutama untuk pakaian muslim. Untuk pria pencarian baju koko sangat banyak dicari di bulan ini sebab akan dipergunakan untuk beribadah ramadhan dan saat lebaran. Pakaian muslim lainnya seperti untuk wanita yaitu: baju gamis, hijab, mukena, sarung, dan sajadah juga banyak dicari di bulan ramadhan.

Tiket & transportasi mudik

Tradisi lainnya yang menarik saat lebaran di Indonesia yaitu mudik atau pulang kampung bagi mereka yang memiliki kampung. Pencarian keperluan mudik dari mulai tiket perjalanan mudik hingga trasportasi lainnya juga meningkat di bulan Ramadhan. Untuk mereka yang muslim akan mencari tiket atau transportasi untuk keperluan selama mudik lebaran. Sementara yang non muslim libur lebaran yang panjang dimanfaatkan untuk berlibur dengan memburu tiket perjalanan wisata.  Inilah mengapa Bisnis Traveling online akan ramai di bulan Ramadhan.

Smartphone baru

Pencarian selanjutnya yang banyak dicari di bulan Ramadhan yaitu spek dan harga dari sebuah smartphone. Mendapatkan THR bagi Anda yang bekerja tentu tidak masalah untuk sedikit menghamburkan uang dengan membeli sebuah smartphone baru. Apalagi lebaran adalah waktu yang lazimnya dimanfaatkan untuk ‘memamerkan’ barang baru seperti smartphone, karenanya di bulan Ramadhan banyak yang memburu smartphone baru.

Barang elektronik baru

Memanfaatkan THR lebaran yang didapatkan ternyata tidak menutup orang untuk membeli sebuah elektronik baru. Ternyata pencarian barang elektronik baru tidak luput dari para peminat belanja online selama bulan Ramadhan, karena inilah saatnya untuk mengganti elektronik lam dengan elektronik baru.

Produk kosmetik baru

Tentu bagi seorang wanita, kurang lengkap jika menggunakan pakaian baru tanpa produk kosmetik yang baru juga. Produk kosmetik juga menjadi produk laris yang dicari di bulan ramadhan. Penjualan kosmetik untuk wanita lazimnya meningkat di bulan ini, sebagai pendukung penampilannya saat menggunakan pakaian baru baru.

Kue Kering & Snacks

Jika Anda memiliki kemampuan membuat kue kering dan snack yang hanya ada di bulan Ramadhan seperti: kue nastar, kastengle, dan aneka kue lainnya, inilah waktu yang cermat untuk menjualnya.  Karena biasanya permintaan kue kering ini akan meningkat dibulan Ramadhan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa atau menjadi hidangan kue lebaran. Berbisnis kue kering bisa menjadi peluang bisnis di bulan ramadhan untuk menambah penghasilan.

Aneka sirup

Sebagian orang senang berbuka puasa dengan minuman dingin, salahsatunya adalah minuman es. Pada saat bulan ramadhan di mini market akan banyak dijual sirup dengan harga terjangkau dengan berbagai macam rasa dan dari berbagai merek.

Permintaan sirup akan meningkat di bulan ramdhan untuk memenuhi keperluan rumah tangga ataupun para pedagang minuman, khususnya pedagang es buah.Menurut penuturan pedagang es buah omsetnya naik ketika bulan puasa. Jadi sirup menggambarkan salah satu produk yang laris di bulan ramadhan dan meningkat permintaannya.

Aneka susu kental manis

Suka minum es buah dengan kuah putihnya, tentu sangat suka. Minuman es buah saat bulan biasa pun sudah banyak diminati, apalagi saat bulan ramadhan. Anda tentu tahu jika dalam semangkuk es buah atau es campur ada campuran susu kental manis yang membuat rasanya menjadi manis dan berwarna putih. Maka permintaan akan susu kental manis dari berbagai merek untuk para pedagang es buah dan es campur akan meningkat saat bulan ramadhan.

Gula Pasir

Umumnya orang-orang akan berbuka puasa dengan makanan yang manis-manis baik seperti panganan maupun minuman yang jelas gula menjadi bahan utama sebagai pemanisnya. Nah, gula juga merupakan produk sembako yang sangat dicari dan meningkat kebutuhannya pada bulan ramadhan.

Teh

Aktifitas rutin yang selalu dikerjakan ketika berpuasa salah satunya makan saat sahur dan bangun diwaktu malam tentu akan terasa berat sebab masih ngantuk, maka mendahulukan minum teh manis hangat sebelum makan sahur akan membuat segar tubuh dan menghilangkan sedkit rasa ngantuk saat sahur.  Selain itu untuk beberapa orang tentu ada yang lebih senang untuk diawal waktu berbuka puasa dengan meminum teh hangat.

Gula Merah

Salah satu sembako yang banyak permintaannya saat bulan ramadhan adalah gula merah. Kebutuhan akan gula merah meningkat saat ramadhan karena saat ramadhan ada makanan tradisi berbuka seperti kolek yang didalamnya menggunakan gula merah sebagai pemanisnya. Saat berbuka puasa rasanya tidak lengkap buka puasa tanpa makan kolek.

Tepung sagu & tepung terigu

Tidak berbeda dengan gula merah, aneka tepung menjadi sangat meningkat permintaannya di bulan ramadhan. Sembako aneka tepung ini ternyata juga menjadi bahan pokok yang digunakan untuk membuat aneka penganan dan minuman saat berbuka puasa. Contohnya tepung sagu digunakan untuk membuat candil, bubur sumsum, atau dawet hijau. Tepung terigu banyak digunakan untuk membuat aneka gorengan untuk penganan berbuka puasa.

Aneka wadah plastik gelas minuman & cup

Jangan memandang sebelah mata dengan aneka wadah plastik untuk membukus makanan yang kebanyakan dipakai oleh para pedagang masakan sebgai tempat penganan dan minuman. Pada bulan ramadhan kebutuhan aneka wadah plastik seperti gelas dan cup makanan meningkat, karena digunakan oleh pedagang untuk membukus penganan dan minuman yang dijual untuk berbuka puasa.

ramdhan 2

Es Batu

Memiliki sebuah kulkas dengan freezer yang besar dan jarang terisi, tidak ada salahnya membuat es batu dan menjualnya di bulan Ramadhan. Es batu ternyata paling dicari ketika akan tiba waktu berbuka puasa untuk membuat minuman menjadi dingin setelah seharian berpuasa tanpa minum air.

Aneka makanan frozen & sarden kaleng

Saat persiapan sahur biasanya orang memburu masakan yang siap saji atau masakan sisa berbuka puasa yang tidak habis. Kebanyakan dari Anda akan memilih masakan siap saji seperti aneka makanan frozen dan sarden yang mudah diolah untuk dimasakan dan disajikan saat sahur.  Permintaan akan produk makanan siap saji pun menjadi meningkat saat bulan ramadhan yang salahsatunya adalah sarden. Dipasaran tersaji 2 macam sarden yaitu pedas dan tidak pedas sedangkan kemasannya ada yang 155 gr dan 425 gr

Buah korma

Kurma merupakan salah satu produk yang pasti dicari ketika Bulan Ramadhan. Seringkali Anda malas membuat takjil atau masih berada di jalan saat berbuka puasa. Ini bisa menjadi peluang penambah penghasilan dibulan ramadhan dengan menjual kurma secara online atau aneka takjil untuk berbuka puasa

Perlengkapan ibadah

Keperluan perlengkapan ibadah seperti mukena dan al-quran meningkat tajam di bulan Ramadhan. Entah permintaan tersebut untuk kebutuhan pribadi atau sebagai hadiah, karena serigkali orang yang berpuasa memanfaatkan waktu nya lebih banyak untuk aktifitas beribadah dengan menggunakan perlengkapan ibadah yang lengkap,

Rental kendaraan

Budaya mudik di Indonesia memicu peningkatan permintaan untuk pengadaan kendaraan baru bagi yang mampu atau memilih rental mobil bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk mudik. Maka jika Anda tidak memiliki rencana untuk mudik dan memiliki kendaraan yang sehat cobalah untuk memasarkan rental mobil, tidak ada salahnya membuka peluang usaha untuk menghasilkan uang tambahan dibulan ramadhan.

Karena permintaan mobil baru dan sewa kendaraan saat ramadhan meningkat dalam mesin pencarian. Sebagian orang tentu ingin merasakan dan memanfaatkan libur lebaran untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga.

ramadhan 3

Undangan pernikahan

Cocok dengan adat muslin dan Indonesia pada umumnya, setelah bulan Ramadhan acara pernikahan menjadi lebih banyak inetnsitasnya, karena bulan setelah lebaran dianggap sangat baik untuk menjalankan ibadah perikahan. Jelas saja undangan pernikahan menjadi salah satu kondisi yang meningkat permintaannya saat bulan ramadhan. Bagi Anda yang berbisnis percetakan telah bisa mengerjakan persiapan dan promosi yang lebih intens saat sebelum bulan ramadhan untuk mendapatkan peluang order cetak undangan pernikahan yang banyak.

Demikian 19 produk laris di bulan Ramadhan yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda, dan memanfaatkannya sebagai peluang untuk menambah penghasilan. Semoga dapat bermanfaat.