nabung uang

Gunakan beberapa cara menghemat uang dibawah ini untuk memberikan kiat kiat tentang cara terbaik untuk menghemat uang dalam kehidupan sehari-hari Anda.

>> Berhenti membeli barang, dan mulai menjual.
Kurangi membeli barang-barang yang nilainya dipertanyakan, dan dan mulailah membeli barang barang yang benar benar anda butuhkan dan sifatnya sudah mendesak keperluanya.

>> Ikutilah program berhadiah.
Di mana pun anda tinggal, Anda akan menemukan banyak pengecer yang bersedia memberi hadiah kepada anda karena berbelanja di toko mereka.

>> Belilah peralatan yang berkualitas dan tahan lama.
Anda patut mencoba untuk melakukan sedikit riset kecil ketika anda membeli alat-alat baru. Dengan membeli mesin cuci dan pengering yang berkualitas dan hemat energi mungkin sedikit mahal harganya, tetapi apabila jika pemakaian secara terus menerus akan menghemat energi selama bertahun tahun, strategi ini akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang.

>> Tulis daftar belanjaan.
Salah satu cara termudah untuk menghemat uang adalah dengan hanya berbelanja ketika Anda memiliki daftar. Karena ketika Anda tidak melakukanya, biasanya berakhir membeli hal hal yang tidak begitu di perlukan dan semuanya yang membutuhkan biaya tambahan.

>> Minum lebih banyak air.
Tidak hanya minum banyak air memiliki manfaat kesehatan yang besar, juga memiliki manfaat finansial . Minumlah segelas besar air sebelum makan agar tetap kenyang lebih lama dan akhirnya makan lebih sedikit. Anda tidak hanya menghemat tagihan makanan, tetapi Anda juga akan merasa lebih baik setelah terhidrasi dengan baik.

>> Undang teman main kerumah daripada yang keluar.
Pergi keluar untuk makan atau sebatas jalan jalan ke mall pasti akan ada anggaran tak terduga yang harus di keluarkan. Undanglah teman main kerumah, adakan makan malam sederhana dan menyenangkan bersama teman-teman anda. Bermain kartu, duduk duduk bercanda  di teras, dan bermain gitar. Hal ini bisa menghemat uang dan tentunya akan membuat semua bergenbira.

>> Gunakan kartu kredit dengan bijak.
Jika Anda memiliki kebiasaan pengeluaran berlebihan dengan kartu kredit, sembunyikan kartu Anda dan simpan di tempat yang aman di rumah anda, bukan di dompet anda. Menjaga kartu Anda “tidak terlihat dan tidak diingat” dapat membantu mengurangi godaan saat Anda keluar dan bepergian.

>> Perbaiki pakaian lama.
Jangan buang baju karena kancing yang rusak, atau robek kecil. jahitlah dengan benang yang serasi agar terlihat rapi. Jangan pula membuang celana  ada lubang di dalam kantongnya. beri tambalan semacam  dan pergunakanlah saat anda beraktifitas di sekitar rumah.

>> Bersihkanlah lemari.
Periksa lemari dan anda bisa temukan apa saja barang barang yang tidak lagi anda gunakan. Maka, berdayakan barang-barang bekas yang masih layak untuk bisa mendapatkan keutungan sebagai uang tambahan. Anda dapat menjualnya di toko online di laman barang bekas yang yang dapat di lihat oleh banyak orang yang sedang memerlukan barang-barang bekas.

>> Hindari makanan enak dan makanan cepat saji.
Alih-alih makan makanan cepat saji atau beberapa makan yang dikemas membuat hidup anda lebih gampang dan mudah, cobalah membuat makanan sendiri di rumah, masakan rumah lebih bergizi dan lebih enak karena kita bisa mengatur sendiri. Dan pastinya harganya juga pasti bisa kita prediksi.

>> Beli barang bekas ketika di perlukan.
Kita dapat menemukan barang yang pas anda inginkan dengan sedikit pintar memilih milih di toko peralatan bekas, buku, meja kursi dan sebagainya. Sering sering mengecek untuk melihat update barang barang yang anda butuhkan dan pastinya akan menghemat uang anda.

>> Kurangi merokok syukur syukur bisa berhenti merokok.
Apabila Anda seorang perokok, yang harus tahu sekarang bahwa kebiasaan Anda tidak hanya mahal, tetapi juga berpotensi mematikan. Jika Anda ingin menghemat banyak uang, hal yang termudah untuk bisa dilakukan adalah dengan berhenti merokok sama sekali .

>> Gunakan lampu LED daripada lampu bohlam .
Lampu LED hemat energi mungkin sedikit lebih mahal pada awalnya, tetapi memiliki umur yang jauh lebih lama daripada bohlam dan penggunaan listriknya yang jauh lebih sedikit. Mungkin akan sulit menentukan jenis-jenis yang akan digunakan, tetapi apabila anda memilih jenis lampu bohlam apa pun mungkin merupakan pilihan yang akan menambah biaya pemakaian listrik yang lebih.

>> Lakukan perbandingan harga.
Lakukan pengecekan harga secara berkala di tiap tiap toko, setiap toko pasti mempunyai beberapa produk yang lebih murah dan ada yang lebih mahal. Cermati setiap harga yang sedang berlaku.

>> Mulai menanam.
Berkebun bisa menjadi sebuah hobi murah meriah apabila anda memiliki halaman di rumah dan anda juga akan mempunyai hobi yang murah meriah yang dapat menghasilkan tanaman sehat yang bisa di konsumsi bagi keluarga Anda.

>> Buat sendiri saat Anda bisa.
Sebelum kita mencobanya, kadang membuat lauk dan sayur buatan sendiri hanya akan membuang-buang waktu saja. Tetapi setelah di coba, ternyata itu cukup mudah dan sebenarnya jauh lebih murah dan lebih sehat, tentunya akan lebih enak daripada kita membeli diluar dengan harga yang lebih mahal.

>> Hilangkan kartu kredit anda dari akun online.
Mudahnya untuk dibelanjakan secara online ketika identitas kartu tersimpan di akun, anda hanya klik dan beli. metode terbaik menghentikan kebiasaan adalah dengan caramenghapus kartu dari akun anda.

>> Cobalah untuk memperbaiki sendiri.
Jaman dulu ketika kita mempunyai yang barang rusak kita tidak tahu harus memulai darimana untuk memperbaikinya, di jaman yang modern ini sudah banyak sekali video tutorial yang bisa kita lihat, sehingga cukup muda bagi kita untuk melakukan semua sendiri.

>> Berolah ragalah.
Melakukan Jalan jalan atau hanya joging, berlatih peregangan otot ringan di rumah. olahraga ini dapat dilakukan di rumah secara gratis, hal ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan Anda. Sediakan waktu beberapa menit setiap hari untuk selalu berolahraga.

>> Teruslah berjuang.
Setiap kali teringat akan hutang terlalu banyak , cobalah untuk membaca artikel tentang keuangan pribadi dan selalu di ingat bahwa di luar sana ada banyak orang yang berjuang untuk hal yang sama.nabung